by

Tips Memilih Alat Grill Daging yang Bagus

Cara memasak misalnya seperti apa yang paling sering kamu lakukan di dapur? Hal ini juga bisa jadi itu menjadi kunci dalam memilih wajan panggang yang tepat untuk kamu. Bukan hanya itu, masih ada beberapa poin penting lainnya. Kamu bisa simak di bawah ini!

Pilihlah bentuk yang sesuai dengan kebutuhan kamu

Grill daging juga hadir dalam beragam bentuk, yakni mulai dari lingkaran sampai persegi. Untuk bisa memilih yang tepat, maka kamu perlu mengetahui tujuan kamu dalam menggunakan wajan panggang.

Jika kamu pilih bentuk persegi dengan ukuran kecil, ideal untuk memasak daging ataupun ikan

Jika kamu hanya ingin memasak hidangan berbahan utama daging ataupun ikan,maka grill pan berukuran compact tanpa gagang juga sudah cukup. Pilihlah dengan ukuran yang sekiranya cukup untuk mengolah satu porsi daging ataupun ikan yang biasa dimasak. Lalu pastikan pula produk pilihan kamu juga dapat memanggang dengan sempurna. Dengan begitu, daging ataupun ikan juga bisa matang tanpa butuh waktu terlalu lama.

Grill pan juga ada yang hanya bisa digunakan pada kompor api dan juga ada yang dapat digunakan pula yakni pada kompor induksi listrik. Dan bahkan ada juga produk yang bisa digunakan di dalam oven atau microwave. Kamu tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Pilih bentuk persegi dengan gagang, untuk cara memasak lebih beragam dan praktis

Pilihlan grill pan yang berbentuk persegi yang telah dilengkapi dengan pegangan bila kamu hobi memasak dengan beragam cara. Sehingga sangat baik yang model plate ataupun skillet juga tidak masalah, pilih saja sesuai kesukaan. Jika dengan wajan panggang ini, maka masakan akan matang secara perlahan sehingga menghasilkan rasa umami yang lebih kuat. Untuk vrasa yang tidak bisa didapat bila kamu memasak menggunakan frypan saja.

Sehingga akan lebih menguntungkan jika pegangan dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan. Sehingga dengan begitu kamu bisa memasukkannya ke dalam oven ataupun microwave dengan mudah. Untuk masakan yang bisa kamu buat juga lebih beragam.

Pilih bentuk lingkaran dengan ukuran besar, tepat untuk pesta dan juga prasmanan

Grill pan yang berbentuk lingkaran dengan permukaan cenderung rata, juga sangat vtepat digunakan saat pesta atau prasmanan. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai wajan atau juga sebagai hot plate. Tentu akan lebih nikmat karena kamu juga bisa menyajikan hidangan yang baru matang dalam keadaan panas. Kamu juga tidak perlu takut masakan cepat dingin, ya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa membuat masakan dengan porsi besar ataupun untuk beberapa orang sekaligus. Jika kamu tinggal bersama keluarga besar ataupun sering mengadakan pesta di rumah, bentuk dan juga ukuran ini adalah pilihan ideal dan sangat tepat.

Bisa juga sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan

Sesudah menentukan semua poin di atas, selanjutnya pastikan kembali apakah grill pan juga dapat digunakan pada kompor ataupun sumber pemanas lain yang kamu punya. Grill pan yang berbentuk persegi kebanyakan berukuran 20 x 25 cm. Sedangkan grill pan tipe skillet yang dilengkapi pegangan yakni umumnya berukuran sedikit lebih besar. Jika kamu berniat menggunakannya pada oven kamu, pastikan grill pan juga dapat muat di dalamnya.

Sehingga untuk kemudahan penggunaan, pastikan pula kedalaman grill pan pilihan kamu yang tepat. Terutama bila kamu ingin menggunakannya untuk memanggang ikan, maka grill pan dengan kedalaman kurang lebih 5 cm yakni lebih direkomendasikan juga untuk kamu.

News Feed