by

Tempat Wisata Terbaru di Pekanbaru

Berada di Provinsi Riau yang terkenal dengan perkebunan sawit dan perusahaan minyak menjadikan Pekanbaru sebagai kota perdagangan sekaligus salah satu sentra ekonomi terbesar di Sumatera. Kendari demikian, bukan berarti ibukota provinsi ini tidak punya destinasi wisata apik yang menarik.

Tempat Wisata Terbaru di Pekanbaru

(sumber : tripzilla.id)

Bahkan, sarana hiburan di Pekanbaru juga terus bermunculan dan semakin inovatif, lho. Mau yang berkonsep wisata alam hingga nuansa peternakan klasik Eropa, kota ini punya semua.

  1. Wisata Riau Fantasi

Wisata taman air ini sebenarnya sudah buka sejak tahun 2010 lalu. Walau begitu, tempat yang juga dikenal dengan nama Labersa Water and Theme Park ini tetap menjadi pilihan utama masyarakat yang ingin bersantai dan menikmati keseruan water park.

Riau Fantasi terdiri dari dua area utama, yakni area basah dan area kering. Area basah terdiri atas beberapa kolam yang dilengkapi berbagai papan seluncur, menara, hingga jembatan penghubung. Sementara itu, area kering terdiri dari berbagai wahana seru seperti kora-kora, sky tower, flying fox, trampolin, dan lain-lain.

Tempat ini dibangun dengan konsep outdoor. Kamu pun dapat bersantai di sini menikmati berbagai permainan memacu adrenalin sekaligus suasana alam yang segar.

Alamat               : Jalan Labersa, Siak, Kampar

Jam buka          : Setiap hari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB

Harga tiket      : Rp100.000,00 per orang

  1. Taman Bunga Impian Okura

Ladang yang dipenuhi oleh aneka bunga cantik berwarna-warni ini dibuka untuk umum sejak April 2017 silam. Dulunya, area ini hanyalah lahan kosong pribadi yang kemudian dimanfaatkan untuk menambah potensi wisata oleh masyarakat sekitar.

Lahan seluas dua hektare ini pun kini menjadi begitu cantik dengan bentangan beragam puspa ayu. Tak hanya sekadar ditanam, tanaman ini juga dibuat dengan pola tertentu, sepertu bentuk kupu-kupu, lambing hati, dan lain-lain.

Di sini, kamu yang doyan foto pasti akan betah berlama-lama menghabiskan waktu. Apalagi dengan suasana sejuk berkat sepoi angin dari pinggiran Sungai Siak, dijamin kamu betah berkunjung ke Taman Bunga Impian Okura.

Alamat               : Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, Pekanbaru

Jam buka          : Setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB

Harga tiket      : Rp5.000,00

  1. Asia Farm

Inilah tempat wisata terbaru di Pekanbaru. Terinspirasi dari game Hay Day yang fenomenal, sekarang kamu pun bisa melihat versi nyata dari permainan ini di Asia Farm.

Dibuka pada 21 April 2019, Asia Farm menjadi destinasi wisata berkonsep peternakan klasik Eropa pertama yang ada di Sumatera. Selain menemukan banyak hewan seperti burung, kelinci, sapi, kuda, dan kambing, kamu akan mendapati banyak spot yang instagrammable. Sebut saja replikas Rumah Hobbit, Rumah Jam Jerman, hingga foodstreet ala Venesia.

Asia Farm juga memadukan unsur Jepang. Kamu juga akan mendapati area yang menyerupai kampung ala samurai di sini. Untuk memaksimalkan pengalaman berkunjung, kamu juga menyewa kimono untuk berfoto di sini.

Alamat               : Jalan Badak, Tenayan Raya, Pekanbaru

Jam buka          : Setiap hari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB

Harga tiket      : Rp25.000,00 per orang

Jangan lupa, pilih penginapan terbaik untuk membuat keseluruhan pengalaman wisata kamu jadi maksimal. Tak perlu repot, melalui aplikasi Airy, kamu bisa mendapat berbagai pilihan hotel di Pekanbaru mulai harga seratusan ribu rupiah.

Walau tanpa bujet tinggi, kamu tak perlu khawatir dengan kenyamanan yang akan didapat. Airy Rooms menjamin tujuh kenyamanan dan fasilitas di tiap kamar, mulai dari tempat tidur bersih, TV layar datar, AC, air mineral dalam kemasan, shower air panas, toiletries, dan koneksi WiFi gratis.

Selain urusan booking hotel, Airy Apps juga akan membantumu mendapat tiket penerbangan ke Pekanbaru dengan harga promo setiap harinya. Asyik, kan? Yuk, segera rencanakan perjalananmu bersama Airy!

Comment

News Feed