by

Spesifikasi dan Harga Honda BRV

Mobil Honda BR-V juga memiliki kondisi yang apik baik baru maupun bekas juga menjadi salah satu LSUV 7-seater yang patut untuk dipertimbangkan buat kamu, saat harga mobil bekas Honda BRV bekasnya saja juga mulai dari Rp 150.000.000, untuk keluaran di tahun 2016.

Saat kita lihat secara sekilas memang aura sebuah mobil LMPV juga sedikit melekat di BR-V karena mobil ini juga mirip dengan Mobilio yang ada di tingkatkan atasnya, akan tetapi rasa berkendaran dan juga sensainya telah jelas jauh berbeda dengan lantaran suspensinya yang juga telah diset ulang.

Honda BR-V juga meluncur ke Tanah Air yaitu pada tahun 2015 dan baru dipasarkan pada tahu berikutnya di 2016, pada saat itu tren Low SUV ataupun LSUV juga sedang naik daun dan banyak diminati, dan kemudian BR-V hadir untuk berhadapan dengan para rival dari Toyota Rush dan juga Terios.

Dalam sektor dapur pacu, dari dulu Honda juga Talah terkenal dengan mesin yang irit dan juga bertenaga, ditanam pada bagian mesin berkode L15Z1 4-silinder jenis SOHC yang berkapasitas 1.496 cc dengan dibekali terknologi i-VTEC, nah dibawah ini juga ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Honda BR-V yang harus kamu tahu sebelum kamu membeli baik secara cash maupun kredit mobil Honda.

Kelebihan dari Mobil Honda BR-V

1. Sangat Nyaman Saat Digunakan

Mobil Honda BR-V juga mempunyai kenyamanan yang lebih baik dengan sasis monokok apabila kita dibandingkan dengan Toyota Rush. Untuk masalah kenyamanan juga dimiliki oleh BR-V berkat adanya transmisi otomatis CVT, dengan perpindahan gigi terasa smooth ataupun halus sehingga menunjang kenyamanan saat berkendara.

2. Sangat Bertenaga dan Irit BBM

Untuk masalah mesin Honda BR-V punya mesin L series dengan tenaga 1.500 cc di BR-V yang samda dengan bertenaga 118,5 dk dan torsi 145 Nm yang sangat bertenaga di kelasnya, ini juga sudah sangat cukup untuk diperkotaan maupun di luar kota.

Kemudian respon tenaga yang diberikan juga memang hampir sama dengan Mobilio, karena telah mencatat akselerasi 0-100 km per jam yaitu dalam waktu 11,8 detik. Dan dengan perolehan angka tersebut, maka performa mesin Honda BR-V juga sudah baik, apabila dibandingkan dengan Toyota Rush yang mencatat 15 detik. Namun sedangkan untuk konsumsi BBM-nya, ketika dilakukan tes, BR-V juga mencatat angka 14,5 km/liter dalam rute kota, dan juga 16,6 km/liter di rute tol.

3. Kapasitas Lebih Untuk Penumpang dan Bagasi

Walaupun mobil Honda BR-V juga masuk segmen LSUV akan tetapi kapasitas penumpang dan bagasi dari Honda BR-V ini layaknya sebuah LMPV. Karena BR-V juga memiliki kapasitas penumpang sampai 7 penumpang dewasa dan juga pada kapasitas bagasi yang luas di kelasnya.

4. Punya Desain yang Keren

Dan untuk soal desain ini memang selera, akan tetapi banyak yang menyukai desain Honda BR-V ini karena keren dan atraktif dibanding dengan LSUV di kelasnya.

Kekurangan Honda BR-V

1. Punya Masalah Road Noise

Pada road noise ataupun suara bising dari ban yang masuk ke dalam kabin mobil Honda BR-V juga cukup terasa dan banyak dikeluhkan oleh para pengguna BR-V. Akan tetapi salah satu komunitas BR-V tekah menyebutkan untuk mengatasi road noise di BR-V dapat menggunakan ban yang bagus sebagai solusinya.

2. Memiliki Kabin yang Kurang Kedap

Kemudian ada juga yang yang mengatakan yang juga dari anggota komunitas BR-V yaitu tekah menuturkan tentang ke-kedapan dari mobil Honda BR-V juga kurang.

3. Masalah Pada Kaki-kaki Depan

Kemudian kekurangan yang terakhir yaitu pada kaki-kaki depan Honda BR-V juga tidak sebaik LSUV lainnya, jika soal durability Toyota Rush ini masih sangat lebih baik.

News Feed