by

Setelah Hadir Di India Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 akan Segera Hadir Di Tanah Air

Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 Hadir di Indonesia

Telah terjawabnya teka teki tentang kehadiran smartphone terbaru murah dari Samsung yaitu Galaxy M20. Samsung M20 telah dijadwalkan akan diluncurkan bertepatan dengan hari perayaan Valentine yaitu tanggal 14 Februari 2019 mendatang. Tetapi hingga saat ini belum terungkap banyak tentang varian dari Galaxy M20 yang akan dihadirkan nanti. Belum adanya informasi tentang harga dari Samsung M20 ataupun cara pembelian yang ditawarkan.

Meski begitu harga Galaxy M20 yang berlaku di India bisa dijadikan acuan. Galaxy M20 di India dibandrol dengan harga Rp. 2,1 juta dan Rp. 2,5 juta. Oleh karena itu adanya kemungkinan harga yang akan berlaku di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan harga yang berlaku di India. Tetapi para konsumen akan mengetahui dengan pasti berapa harganya pada tanggal 14 Februari 2019 nanti, pada saat smartphone tersebut diluncurkan.

Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Selain itu juga belum adanya infromasi tentang akan diluncurkannya Samsung Galaxy M10 bersamaan dengan Galaxy M20. Tetapi dari informasi yang sebelumnya dinyatakan jika Samsung Galaxy M20 telah memenuhi TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri di Indonesia.Galaxy M20 memiliki bentang layar LCD IPS berukuran 6,3 inci dan kamera selfie 8MP f/2.0 yang memiliki fungsi sebagai pemindai Face Unlock.

Pada Galaxy M20 juga adanya sebuah pemindai sidik jari yang berada pada bagian belakang smartphone tersebut.Disandingkan dengan kamera 13MP f/1.9 dan 5MP f/2.2 yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto ultra wide.Sedangkan untuk dapur pacunya, Galaxy M20 ditenagai oleh prosesor Exynos 7904, dengan 2 pilihan RAM yaitu 3GB dan 4GB, memori 64GB, Android 8.1 Oreo, dan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Samsung Galaxy M20 Dan Galaxy M10 Lolos TKDN Di Indonesia

Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 di Indonesia sendiri dinyatakan telah lolos dan mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diperolehnya dari Kementrian Perindustrian sejak akhir bulan Januari lalu. Perangkat yang digadang gadang akan menjadi penantang smartphone Xiaomi ini pada tanggal 23 Januari 2019 lalu mendapatkan sertifikat TKDN.

Samsung Galaxy m didaftarkan dilaman P3DN Kemperin pada hari minggu tanggal 27 Januari 2019, dengan model number SAMSUNG SM-M205G dan nomor sertifikat 51/ILMATE/TKDN/ 1/2019. Model number tersebut adalah kode untuk smartphone Galaxy M20. Tingkat kandungan lokal TKDN yang didapatkan Samsung Galaxy M20 adalah sebesar 31,10 %.

Sepertinya sambutan terhadap Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 akan sangat menggembirakan. Samsung mengklaim jika kedua ponsel tersebut penjualan perdananya secara online di India berujung dengan terjual habisnya kedua smartphone tersebut.Yang menjadi penyebab laris manisnya kedua smartphone tersebut adalah harga Samsung M20 murah begitu juga dengan harga Samsung M10.Kedua smartphone tersebut memang dibandrol dengan harga yang cukup murah, hal tersebut bertujuan untuk menangkis ancaman ponsel murah yang berasal dari Cina.Galaxy M10 dibandrol dengan harga Rp. 1,579 juta sedangkan Galaxy M20 dibandrol dengan harga Rp. 2,172 juta.

Memang India merupakan negara pertama yang dijadikan sebagai tempat penjualan Galaxy M20 dan M10.Jika kamu akan membeli salah satu smartphone seri M dari Samsung, maka sebaiknya kamu membelinya diblibli. Pasalnya blibli akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumennya seperti tidak akan dipungutnya biaya pengiriman atau gratis.

Comment

News Feed