by

Pertimbangkan Hal Berikut Saat Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

Saat ini lembaga kursus bahasa Inggris begitu mudah ditemukan di hampir setiap kota di Indonesia. Bagi yang ingin belajar bahasa Inggris melalui lembaga, hal ini tentu suatu kabar baik. Karena tanpa harus belajar hingga ke kota lain, sudah bisa menemukan tempat kursus untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Namun di satu sisi pastinya ada kebingungan untuk mencari lembaga kursus mana yang memang benar-benar terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam memilih tempat belajar bahasa Inggris les, memang perlu banyak pertimbangan. Jangan sampai sudah terlanjur mengeluarkan banyak biaya untuk les atau kursus, namun kemampuan bahasa Inggris tidak juga meningkat. Anda harus mempertimbangkan tempat kursus yang dipilih memang bisa menaikkan kemampuan berbahasa Inggris Anda, namun juga sesuai dengan kebutuhan. Sehingga baik usaha Anda untuk belajar maupun biaya yang dikeluarkan sesuai dengan hasil yang didapatkan.

Nah, berikut ini berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan saat memilih tempat les bahasa Inggris yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Cari tempat les dengan kelas-kelas kecil.

Pilih kelas dengan jumlah siswa maksimal 8 atau 10 orang. Karena terlalu banyak siswa akan membuat proses belajar kurang intensif sehingga akan lebih susah berkembang. Siswa yang sedikit pun akan memungkinkan guru untuk memberikan perhatian yang merata dalam mengajar.

  • Cari tahu terlebih dahulu kualifikasi pengajar-pengajarnya.

Untuk menjadi mahir Anda juga perlu mempertimbangkan guru yang mengajar. Pastikan guru yang mengajar ramah, ahli di bidangnya, profesional, dan berdedikasi tinggi. Usia pengajar juga bisa Anda pertimbangkan

  • Cari tempat les yang memiliki program pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan level dan kebutuhan Anda saat ini.

Hal ini bertujuan agar pembelajaran yang didapatkan lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Terutama bagian-bagian yang belum Anda kuasai juga bisa lebih dikembangkan karena program yang diambil sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Cari banyak informasi tempat les yang bersangkutan berkualitas atau tidak. Caranya dengan mencari tahu testimoni dari para alumni atau teman yang pernah belajar disana. Cari tahu juga metode pembelajaran, guru yang mengajar, sarana prasarana, dll. Tempat yang berkualitas pastinya akan mencetak siswa-siswa yang berkualitas, seperti jika belajar di English First salah satunya.

Comment

News Feed