by

Pentingnya Memilih Sabun Bayi yang Tepat untuk Sang Buah Hati

Terkadang, banyak orang tua berpikir jika sabun bayi satu dengan yang lainnya pasti sama saja. Maka, tak perlu khawatir akan terjadi sesuatu pada kulit bayi. Padahal, kulit bayi justru masih memiliki sensitivitas yang tinggi, sehingga harus diperhatikan sabun bayi yang tepat bagi sang buah hati. Salah satunya, dengan memastikan pilihan sabun bayi anti iritasi dan anti bakteri.

Berbeda dengan sabun mandi orang dewasa, sabun mandi khusus bayi ini memiliki pH yang berbeda dan kandungan antibacterial didalamnya. Berdasarkan penelitian, kandungan antibacterial ini justru akan membahayakan kulit bayi jika pemilihannya salah. Lalu, kandungan antibacterial seperti apa yang harus diperhatikan supaya aman bayi si kecil? Berikut ini adalah ulasannya.

Bedakan antara Natural Antibacterial dengan Antibacterial Biasa

Rupanya, kandungan antibacterial ini terbagi menjadi dua berdasarkan material dasarnya, diantaranya antibacterial biasa dengan natural antibacterial. Kandungan antibacterial biasa ini terdiri dari triclosan dan triclocarbon, sedangkan kandungan natural antibacterial terbuat dari bahan-bahan yang alami dan teruji ampuh memberantas bakteri jahat pada kulit si kecil. Sudah tahu bukan, kandungan antibacterial seperti apa yang seharusnya dipilih saat membeli sabun anti iritasi untuk bayi?

Sabun Bayi Berkualitas untuk Si Kecil

Ketimbang sabun dengan kandungan antibacterial biasa, sudah pasti sabun dengan kandungan natural antibacterial jauh lebih baik. Sebab, material dasar sabun natural antibacterial ini terjamin aman dan tidak menimbulkan efek samping. Terlebih, jika diaplikasikan pada kulit bayi yang terbilang sensitif, maka tidak menimbulkan iritasi.

Tak hanya itu, dalam sabun dengan kandungan natural antibacterial ini terbuat dari ekstrak tumbuhan alami sehingga lebih efektif memberantas bakteri jahat. Jadi, kulit bayi jadi lebih bersih dan lembut. Salah satu rekomendasi sabun bayi anti iritasi dengan kandungan natural antibacterial dan anti iritasi yang baik adalah Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair & Body Wash. Sabun ini terbukti tidak menimbulkan iritasi bahkan hypersensitivitas ketika digunakan oleh bayi dalam waktu jangka panjang. Jadi, sudah tahukah sabun bayi anti iritasi mana yang tepat untuk sang buah hati Anda?

News Feed