by

Pengalaman Service di Bengkel Dokter Mobil

Kalau sedang tidak enak badan, biasanya akan konsultasi ke dokter. Tetapi, sebetulnya gak hanya ketika sakit. Ke dokter juga bisa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Banyak yang bilang kalau sehat itu mahal. Tetapi, sakit bisa jauh lebih mahal. Oleh karenanya rutin melakukan medical check-up memang sangat dianjurkan. Karena dapat mengetahui kondisi kesehatan terkini. Bila terdeteksi suatu penyakit, bisa segera ditangani sejak dini.
Tidak hanya tubuh yang perlu dijaga dan dipantau kesehatannya. Kendaraan juga begitu begitu. Juga harus selalu dirawat.

Mobil Jarang Dipakai Berisiko Mendapatkan Berbagai Bermasalah

Pasti Beres Service AC di Dokter Mobil

Beberapa hari lalu, pergi ke Dokter Mobil untuk mengecek kondisi AC. Sebetulnya kami merasa gak ada masalah sama sekali. Tetapi, memang penting untuk melakukan pengecekan rutin. Pernah mengalami naik mobil yang ACnya kurang dingin atau malah mati. Berasa pengap banget. Keringat mengucur deras kayak di sauna. Sangat mengurangi kenyamanan berada di kendaraan apalagi di cuaca terik.

Beberapa hari sebelumnya, reservasi dulu lewat WA. Nanti akan ditanya nama, hari/waktu kedatangan, jenis kendaraan, dan nomor polisinya. Gak lama kemudian, dapat konfirmasi booking.

Gak pakai lama untuk service AC di Dokter Mobil. Sekitar 1 jam aja dan tanpa dibongkar. Ada 3 tahap yang dilakukan yaitu

General Check Up 

Seperti halnya ke dokter, kendaraan kami pun diperiksa terlebih dahulu oleh mekanik. Setelah diperiksa dan dicatat, mekanik memberitahukan hasilnya.

Cuci Evaporator

Selanjutnya dilakukan cuci evaporator. Sangat penting untuk menjaga komponen AC ini tetap bersih karena berfungsi untuk mengeluarkan udara dingin pada kabin mobil. Evaporator terlihat lumayan kotor. Dan dalam waktu singkat dibersihkan oleh mekanik Dokter Mobil.

Ozone Treatment

Tahap terakhir adalah melakukan ozone treatment. Mobil diterapi ozone selama sekitar 10-15 menit dalam keadaan tertutup.
Fungsinya sama seperti fogging yaitu untuk menghilangkan bau tidak sedap serta membunuh virus dan bakteri. Hanya saja bedanya kalau Ozone treatment tidak mengeluarkan asap seperti fogging. Serangga-serangga, kecoa, nyamuk juga bisa mati dengan terapi ini.

Semakin penting menjaga kesehatan di masa pandemi. Termasuk juga menjaga kebersihan mobil. Makanya kalau bisa sih terapi ozon ini serta perawatan AC lainnya dilakukan secara rutin.

Tentang Dokter Mobil

Di saat pandemi COVID-19 ini, para mekanik tidak hanya andal. Tetapi, juga patuh dengan protokol kesehatan. Semuanya menggunakan masker. Bahkan gak hanya mekaniknya. Bagian customer service hingga office girl juga patuh prokes. Tentunya hal ini membuat Chi merasa nyaman sebagai pelanggan.  Jarang banget Chi nemenin K’Aie ke bengkel. Suka gak betah sama suasana bengkel yang kotor dan gerah. Tetapi, di Dokter Mobil ini ruang tunggunya nyaman banget. Bersih dan ber-AC. Kami juga diberi minum oleh customer service. Dengan sebuah Pengalaman Service di Bengkel Dokter Mobil yang sangat terbaik.