by

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan versi Popbela

Tubuh ideal adalah impian semua orang karena mempunyai tubuh ideal akan menambah rasa percaya diri seseorang. Untuk memiliki tubuh yang ideal, tidak hanya melakukan program diet saja loh guys! Karena program diet hanya akan menyiksa dirimu terlebih program diet extreme. Oleh karena itu jika kamu ingin menurunkan berat badan dan mempunyai tubuh yang ideal adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga selain dapat menurunkan berat badan, olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu dan membuat kamu menjadi lebih fit setiap hari. oleh karena itu dengan berolahraga kamu bisa membentuk tubuh kamu menjadi ideal dan tentunya sehat terbebas dari penyakit. Nah ingin tahu olahraga apa saja untuk menurunkan berat badan menurut popbela.com? Mari simak gengs!

  1. Lari

Lari adalah olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan loh. Karena dengan lari dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh sehingga lari merupakan olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Lari membuat seluruh tubuh bergerak dan membuat tubuh kamu pun menjadi lebih fit. Jika kamu baru memulainya, lakukan dengan jarak tidak terlalu jauh dulu dan kamu bisa menggunakan earphone untuk mendengarkan lagu sambil berlari. Sungguh menyenangkan bukan sis?

  1. Berenang

Olahraga selanjutnya yaitu dengan berenang. Berenang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan karena berenang dapat menurunkan kalori dalam tubuhmu. Jika kamu berenang selama setengah jam, ada 200-300 kalori yang ada di dalam tubuhmu akan terbakar. Selain itu berenang juga dapat menguatkan tulang, menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Rutinlah melakukan olahraga renang seminggu satu atau dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Senam aerobic

Ini merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh perempuan karena selain dapat menurunkan berat badan, gerakan pada senam sangat mengasyikan. Selain dapat menurunkan berat badan, senam aerobic dapat melancarkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan menyehatkan jantung loh sis. Senam aerobic ini sangat asik karena selain olahraga, kita mendengarkan lagu untuk mengikuti gerakan serta irama pada sesi olahraga tersebut.

  1. Bersepeda

Olahraga satu ini juga dikatakan ampuh untuk menurunkan berat badan, ya bersepeda. Bersepeda akan membakar kalori pada tubuh kamu serta kegiatan bersepeda ini sangat ramai dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Kamu bisa mengelilingi kota dengan bersepeda dan biasanya ketika hari sabtu atau minggu banyak sekali masyarakat yang bersepeda membuat kelompok untuk bersepeda bersama mengelilingi kota. Olaharaga bersepeda sangat seru dan mengasyikan karena sambil berolahraga sambil bermain melihat lingkungan sekitar.

  1. Workout

Salah satu jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dan membuat badan menjadi ideal yaitu dengan melakukan olahraga workout. Workout bisa dilakukan di tempat gym ataupun dirumah sehingga jika kamu tidak ada waktu untuk pergi ke gym, kamu bisa melakukan olahraga ini dirumah dan olahraga ini cukup hemat dan mudah dilakukan. Kamu bisa mencari gerakan workout di youtube untuk setiap gerakan.

  1. Boxing

Nah buat kamu yang suka olahraga sedikit menantang, olahraga boxing cocok dan patut kamu coba. Tidak hanya dapat membentuk tubuh ideal, olahraga boxing pun dapat membuat kamu belajar pertahanan diri. Boxing pun sering dipilih karena dapat membakar kalori dengan cepat karena setiap pukulan atau hentakan akan membakar kalori sangat besar. Namun tempat boxing khusus perempuan sangat sulit dijumpai dan biasanya sih untuk melakukan olahraga ini kamu perlu instruktur.

News Feed