by

Mengenal Fitur HDR yang Canggih pada Teknologi Televisi

Teknologi hexa chroma yang merupakan teknologi original dari Panasonic mulai ramai diperbincangkan banyak orang. Hal tersebut terbilang wajar karena mengingat pengalaman menonton televisi menyenangkan yang ditawarkan. Namun nyatanya fitur HDR pada televisi juga jangan sampai dilewatkan. Bagi kamu yang belum berikut penjelasan tentang fitur ini.

Mengenal Fitur HDR yang Canggih pada Teknologi Televisi

Apa Itu HDR?

Hal pertama yang mesti kamu ketahui tentunya adalah definisi dari HDR itu sendiri. HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range. Hal ini mengacu pada kualitas standar warna yang dihasilkan oleh sebuah televisi atau TV LED. Untuk standar televisi ini maka akan memberikan pengalaman menonton televisi yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Tidak heran apabila kemudian fitur ini juga dianggap sebagai masa depan teknologi televisi. Soalnya televisi yang sudah menggunakan fitur HDR maka bisa menghasilkan tingkat dan kontras warna yang lebih baik. Tidak berhenti sampai di situ saja, gambar yang nantinya muncul di layar televisi juga seperti memiliki kedalaman sehingga nyaman untuk ditonton.

HDR pada Televisi

Penting untuk diketahui bahwa teknologi HDR ini bukan hanya difungsikan untuk televisi. Namun banyak untuk teknologi lainnya mulai dari film hingga foto. Khusus untuk televisi maka fitur HDR ini akan memperluas kontras rasio pada gambar yang ditampilkan. Hal ini akan membuat gambar yang ditayangkan di televisi menjadi terlihat lebih nyata di mata.

Cara Kerja Fitur HDR

Tidak seperti teknologi hexa chroma pada televisi maka cara bekerja fitur HDR memiliki keunikannya sendiri. Bagi yang belum tahu, cara kerjanya diawali dengan TV yang memiliki fitur HDR akan memproduksi cahaya yang lebih banyak dan lebih terang dari TV biasa. Hal inilah yang kemudian akan berefek langsung terhadap kualitas gambar yang dihasilkan nantinya.

Berikutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah konten yang mendukung itu sendiri. Soalnya televisi yang memiliki fitur HDR akan menjadi tidak maksimal apabila tidak didukung dengan konten. Dalam arti kata lain, konten tersebut memang cocok untuk ditampilkan pada jenis televisi yang satu ini. Biasanya konten yang cocok adalah konten dengan resolusi yang baik.

Jadi bagi kamu yang sedang mencari televisi atau TV LED maka bisa mengusahakan untuk memilih televisi dengan fitur HDR. Apalagi bagi kamu yang memang selama ini mendambakan pengalaman menonton televisi yang lebih baik dari sebelumnya.

News Feed