by

Manfaat Deterjen Khusus untuk Pakaian Bayi

Bagi orang tua yang baru memiliki momongan, sudah saatnya Anda menyiapkan deterjen untuk baju bayi. Pasalnya, pakaian bayi tidak boleh dicuci menggunakan deterjen biasa. Karena, deterjen biasa tidak cocok untuk pakaian si kecil. Untuk mendapatkan deterjen bayi tidaklah susah. Karena, ada banyak sekali keuntungan menggunakan deterjen khusus bayi dibandingkan dengan deterjen biasa.

Deterjen khusus memiliki kandungan yang aman untuk kulit bayi. Selain itu, mampu merawat pakaian bayi agar tetap lembut. Kandungannya telah diformulasikan khusus. Bahkan, beberapa di antaranya bisa digunakan sebagai pencuci anti bakterial untuk pakaian. Dengan begitu, pakaian si kecil akan terbebas dari bakteri yang berbahaya. Karena, jika bakteri dibiarkan berkembangbiak, akan berdampak buruk bagi si kecil.

Manfaat lain dari deterjen khusus bayi adalah tidak membuat kulit kita iritas pada saat digunakan. Tersedia juga bentuk cair yang mudah dan aman digunakan. Deterjen cair adalah jenis yang paling direkomendasikan.

Cara menggunakan deterjen bayi sama dengan cara menggunakan deterjen biasa. Anda bisa menggunakan juga untuk di mesin cuci atau di bilas. Namun, Anda pun harus tahu bagaimana cara mencuci baju bayi yang benar. Karena di samping memilih deterjen yang tepat, cara pencucian pun haruslah benar.

Cara mencuci pakaian bayi hampir sama dengan pakaian orang dewasa. Namun, air yang digunakannya berbeda. Anda harus menggunakan air hangat untuk mencuci baju bayi. Gunakanlah air dengan suhu 30 – 40 derajat celcius. Jika tidak, Anda bisa menggunakan air dengan suhu normal saja.

Jika pakaian si kecil terkena noda seperti susu, makanan, dan lainnya, segera cuci. Jangan dibiarkan karena kemungkinan bakteri akan tumbuh dengan cepat pada pakaian. Rendam pakaian bernoda dengan menggunakan deterjen. Setelah itu, bilaslah hingga bersih hingga bakteri-bakterinya hilang. Selain itu, pisahkan popok kain dengan pakaian lain pada saat mencuci.

Itulah berbagai manfaat deterjen khusus untuk baju bayi. Jika Anda masih menggunakan deterjen biasa, segera hentikan. Karena, deterjen biasa tidak cocok untuk pakaian dan kulit si kecil. Jagalah kesehatan kulit bayi dengan menggunakan deterjen yang tepat.

Comment

News Feed