Ketahui Perbedaan Deodorant Roll On, Stick, Spray, dan Gel

Deodorant berfungsi mengurangi bakteri di keringat. Sementara antiperspiran yang mengandung 10-15% aluminium berfungsi mengurangi keringat dengan  menutup jalan kelenjar keringat ke kulit. Sehingga memakai deodorant roll on pemutih bisa menjadi solusi mengurangi keringat dan mencerahkan. Agar lebih paham, berikut jenis-jenis deodorant dan fungsinya.

Perbedaan Deodorant Roll On, Stick, Spray, dan Gel

Deodorant Stick atau Solid

Deodorant jenis stick termasuk paling nyaman karena disapukan pada ketiak dan cepat kering serta meresap. Kalau kulit ketiak kamu termasuk tipe kering, deodorant ini bisa menjadi solusi yang tepat, karena tak akan membuat kulit pecah-pecah atau menghitam.

Jenis deodorant ini cocok untuk daerah beriklim tropis atau untuk orang yang menghabiskan aktivitas outdoor. Sayangnya deodorant stick mudah meleleh khususnya saat dibawa dalam pesawat. Selain itu, juga cenderung meninggalkan noda kuning pada baju.

Deodorant Roll-on

Berupa cairan, deodorant berbentuk roll on paling pas dipakai di area dingin atau jika kalian lebih banyak menghabiskan waktu dalam ruangan ber-AC. Produk yang paling popular yaitu deodorant roll on yang memiliki manfaat mencerahkan kult ketiak. Kekurangannya menyerupai jenis stick, yakni mudah meleleh khususnya di pesawat.

Deodorant Spray

Deodorant spray termasuk deodorant termahal,  namun daya tahan dan aromanya paling awet dibandingkan kedua jenis sebelumnya.  Deodorant jenis ini memiliki harga yang lebih tinggi, karena kualitasnya yang tidak main-main. Jika kamu cukup peduli lingkungan, pilih jenis lain saja, karena kandungan aerosolnya berkontribusi merusak atmosfer.

Deodorant Gel

Jenis gel ‘sangat mengeringkan’. Deodorant jenis ini paling efektif mencegah bau badan saat berolahraga. Bentuknya berupa gel dan akan melekat pada kulit, sehingga disarankan untuk memakai produk micellar water untuk kulit sensitif terlebih dulu.

Tujuannya agar kulit bersih dan tidak ada sisa kotoran lain saat diaplikasikan deodorant. Selain itu, bagi pria yang bermasalah dengan produksi keringat berlebih produk ini menjadi solusi paling efektif dan sangat mudah pengaplikasiannya.

Deodorant Kristal

Deodorant ini sangat kekinian dan terbuat dari bebatuan mineral serta garam untuk membasmi bakteri penyebab bau badan. Produk ini dipercaya sebagai deodorant merupakan yang paling baik. Jenis ini belum banyak ditemukan di pasaran tanah air. Kamu bisa dapatkan secara online.

Dari semua jenis deodorant di atas, deodorant yang paling popular yaitu jenis roll-on dan spray. Kedua jenis ini ada pada brand Nivea. Manfaatnya sama, yaitu untuk mencegah produksi keringat berlebih dan mencerahkan kulit ketiak. Jangan lupa untuk membersihkan kulit ketiak dengan produk micellar water untuk kulit sensitif sebelum pemakaian deodorant.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *