by

Ketahui 7 Manfaat dari Air Mineral Terbaik

Air mineral secara harfiah adalah salah satu solusi kesehatan tertua di sekitar. Sepanjang sejarah, air mineral telah digunakan untuk menyembuhkan dan memulihkan tubuh.

Praktik pengobatan termasuk mengkonsumsi air mineral di sumbernya serta mandi di dalamnya untuk manfaat transdermal. Istilah modern seperti “mandi”, “spa”, dan “sumur” digunakan untuk membedakan air rendaman dari air minum. (1)

Mineral adalah nutrisi penting dan terlibat dalam berbagai fungsi fisiologis dari impuls saraf hingga pencernaan dan seterusnya.

Mineral adalah nutrisi penting dan terlibat dalam berbagai fungsi fisiologis dari impuls saraf hingga pencernaan dan seterusnya. Namun, mineral ada dalam makanan dan air minum biasa, penelitian menunjukkan bahwa praktik pertanian yang berlebihan telah menyebabkan penurunan nilai gizi makanan di mana mineral ditemukan secara alami.

Kandungan mineral air keran pada umumnya lebih rendah dari air mineral sejati dan oleh karena itu ada potensi manfaat mengonsumsi air mineral terbaik secara teratur.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung:

Magnesium dikenal sebagai mineral relaksasi dan kebanyakan orang kekurangan di dalamnya. Lebih buruk lagi, kafein dan stres menghabiskan magnesium. Jadi, jika Anda berkeliaran dengan kopi di tangan, stres melalui atap, tidak dapat bersantai – dengarkan, ini untuk Anda!

Magnesium adalah nutrisi super yang membantu menjaga fungsi jantung dan tekanan darah, gula darah normal dan mengatur sistem saraf. Air mineral yang mengandung magnesium bahkan telah terbukti mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung.

Wanita membutuhkan sekitar 320 mg magnesium setiap hari dan pria sekitar 420 mg. Air mineral bervariasi dalam kandungan magnesium berdasarkan sumbernya.

Beberapa perairan mineral yang tersedia secara komersial mengandung magnesium tinggi termasuk Gerolsteiner.

Air mineral saja kemungkinan tidak cukup untuk memenuhi kadar magnesium  Anda, tetapi cara alami yang bagus untuk suplemen untuk sampai ke sana. (2)

  • Memperkuat Tulang

 Mineral seperti kalsium dan magnesium diperlukan untuk tulang yang kuat dan sehat. Air mineral kaya akan nutrisi ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa air mineral dapat menjadi sumber kalsium diet yang signifikan.

Kebutuhan kalsium bervariasi berdasarkan tahap kehidupan tetapi, sebagian besar orang dewasa membutuhkan antara 1000-1300 mg per hari. (2)

  • Melancarkan saluran pembuangan dalam tubuh

Air mineral yang kaya akan magnesium sulfat dan natrium sulfat meningkatkan pergerakan usus secara teratur dan konsistensi feses lunak. Magnesium menarik air ke saluran pencernaan sehingga menghasilkan tinja yang lebih lunak sehingga lebih mudah untuk dilewati (2).

  • Cegah kram otot

Air mineral, yang memberikan manfaat penting terhadap kehilangan cairan dan elektrolit selama dan setelah berolahraga terutama pada atlet, membantu mempertahankan kinerja dengan mencegah kram otot dengan kandungan magnesiumnya. (3)

  • Melawan tekanan darah tinggi

Air mineral berkontribusi pada pengaturan tekanan darah tinggi berkat kandungan magnesiumnya yang kaya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien hipertensi yang mengonsumsi segelas air mineral per hari mencapai tekanan darah yang dinormalisasi. (3)

  • Mencegah diri untuk makan makanan manis

Air mineral meningkatkan sensitivitas hormon insulin dan berkontribusi pada keseimbangan gula darah berkat kandungan magnesiumnya.

  • Mencegah diri untuk makan makanan manis

Air mineral adalah sumber segar partikel silika yang baik untuk merawat kulit. Silika adalah rahasia alami kulit yang indah. Ini memicu produksi kolagen di kulit manusia. Peningkatan pembentukan kolagen menyebabkan berkurangnya kerutan, bintik-bintik gelap dan kusam. Itu membuat kulit bebas noda, lembab, kenyal dan bercahaya.

Itulah tadi berbagai manfaat dari air mineral terbaik . Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia.

Source:

  1. https://www.britannica.com/science/mineral-water
  2. https://carnivoreaurelius.com/mineral-water/
  3. https://www.dailysabah.com/health/2019/07/30/mineral-water-10-health-benefits

News Feed