by

Kenali Ciri-ciri Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Bisa Dicoba

Ketika kamu akan memilih asuransi untuk kesehatan baik bagi diri sendiri maupun keluarga, maka kenalilah ciri-ciri asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan terlebih dahulu. Pastikan kamu mengenali dengan baik ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik sehingga nantinya pelayanan yang didapatkan memuaskan dan sesuai dengan keinginanmu.

Oleh sebab itu, pertimbangkan banyak hal sebelum memilih asuransi tertentu karena hal tersebut akan berkaitan dengan dana, pelayanan, dan kemampuan asuransi dalam mengcover kesehatan nasabahnya. Kali ini saya akan akan memberikan kamu berbagai ciri dari asuransi kesehatan terbaik.

Apa Saja Ciri Asuransi Kesehatan Terbaik?

Sebuah asuransi kesehatan bisa dikatakan baik jika memenuhi syarat tertentu dan memiliki ciri-ciri khusus. Tentunya, ciri tersebut tidak terdapat pada semua asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, kamu memang harus jeli dalam memilih dan mengenali ciri-cirinya dengan baik. Berikut ini adalah ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik yang wajib kamu pelajari sebelum menentukan untuk memilihnya:

1. Premi Asuransi Terjangkau

Ciri sebuah asuransi kesehatan dapat dikatakan baik adalah jika memiliki biaya premi asuransi yang terjangkau. Hal ini terdapat dalam asuransi kesehatan murni, dalam sistemnya asuransi kesehatan murni memang tidak menggabungkan manfaat lain seperti halnya tabungan dan jaminan hari tua. Oleh sebab itu, biaya preminya memang lebih terjangkau karena fokus untuk kesehatan saja.

Hal ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin mempunyai asuransi kesehatan, tetapi biaya preminya ramah di kantong. Di samping itu, pelayanannya juga terbaik dan membuat nasabah nyaman. Syarat-syaratnya sangat mudah serta perusahaan memiliki alamat kantor yang jelas sehingga tidak ada indikasi penipuan.

2. Jaringan Rumah Sakit Luas

Ciri selanjutnya dari sebuah asuransi kesehatan yang baik adalah jaringan rumah sakitnya yang luas. Sebelum memilih asuransi, tanyakan terlebih dahulu mana saja rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh ketika kamu sedang berobat nantinya. Jika jaringan rumah sakit luas, maka kamu bisa memilih rumah sakit yang kompeten atau rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal.

Selain itu, semakin luas jaringan rumah sakit yang dimiliki oleh sebuah perusahaan asuransi, maka perusahaan tersebut semakin terpercaya. kamu juga akan semakin mudah dan semakin cepat dalam mendapatkan pelayanan pasien asuransi di rumah sakit.

3. Masa Tunggu Penetapan Asuransi Singkat

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua penyakit yang diderita bisa dicover dengan asuransi. Sebelum mengcover penyakit nasabah, ada masa tunggu yang mana akan dilakukan observasi apakah penyakit yang diderita tersebut memang bisa tercover oleh asuransi atau tidak. Dalam hal ini, asuransi kesehatan yang baik akan memberikan masa tunggu penetapan tersebut secara singkat yakni sekitar 2 hingga 3 hari saja.

Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan dengan baik. Sebab, jika masa tunggu terlalu lama, maka pasien yang harus mendapatkan perawatan secepatnya tersebut kondisinya akan semakin memburuk sementara rumah sakit masih menunggu keputusan dari pihak asuransi atau jika tidak kamu harus mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu.

4. Menggunakan Sistem Cashless

Asuransi kesehatan yang baik akan menyediakan sistem cashless bagi semua nasabahnya. Hal ini akan sangat menguntungkan kamu karena kamu tidak perlu menyiapkan dana untuk mengcover asuransi terlebih dahulu. Di samping itu, hal ini juga sangat bermanfaat ketika sedang dalam kondisi darurat.

Sistem cashless juga sangat efektif dan cepat daripada kamu harus menggunakan sistem cash untuk membayar asuransi. Jika ada perusahaan asuransi yang masih menggunakan sistem cash tersebut, maka hal tersebut sudah pasti kurang efektif dan membutuhkan waktu pelayanan proses yang lama.