by

Jokowi Targetkan Kemenangan untuk Yogyakarta

Joko Widodo – Presiden Indonesia sekaligus calon presiden No urut satu Joko Widodo menjelaskan kemenangan di Yogyakarta sebesar 70 Persen pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan pada saat Joko Widodo menghadiri acara Alumni Yogya Satukan Indonesia, di Yogyakarta. “Pertanyaan saya terakhir sekarang di Provinsi Yogyakarta ini nanti 17 April dapat berapa persen? Dapat berapa persen? Ada yang ngomong itu 80. Bener? Awas kalau enggak dapat 80. Berapa di sini? 90? Awas kalau enggak dapat 90,” Ucap Joko Widodo pada kesempatan tersebut di depan ribuan pendukungnya, Sabtu (23/3/2019).

Mantan Wali Kota Solo sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta ini haruslah mempunyai target yang realistis untuk bisa memenangkan pesta demokrasi yang akan di gelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. khususnya pemenangan untuk wilayah provinsi Yogyakarta. “Saya tidak ingin memberikan target gede-gede. Catatan saya di tahun 2014 di Yogya itu kita hanya dapat 56 persen. Tapi kita ingin di 2019 ini kita harus dapat di atas 70 persen. Sanggup bapak ibu dan saudara-saudara sekalian?” Lanjut ungkap beliau dalam acara tersebut.

Akan tetapi target 70 persen menurutnya haruslah dicapai dengan kerja keras. Tidak cuma itu saja perhitungan yang tepat dan juga realitas yang bisa diwujudkan merupakan hal yang sangat penting. Untuk bisa mendapatkan pada yang kita sudah targetkan untuk mendapatkan 70 persen kemenangan. “Tetapi [target 70 persen] ini juga memerlukan kerja keras. Waktu tinggal 24 hari lagi marilah kita mengajak teman-teman kita, handai taulan kita, tetangga kita, saudara-saudara kita sekampung untuk datang berbondong-bondong ke TPS di tanggal 17 April yang akan datang,” Ucap Joko Widodo dalam kesempatan tersebut.

Joko Widodo juga mengatakan Yogyakarta adalah sebuah tempat yang sangat spesial baginya, karena ia pernah menuntut ilmu di kota pelajar tersebut. Karena kita tahu Joko Widodo merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM). “Saya didik dan ditempa di Yogya. Kalau ada yang bertanya pada saya, Sagan saya tahu. Kalau ada yang tanya mengenai Jalan Kaliurang, saya juga tahu, kalau ada yang tanya soal Pogung saya tahu, kalau ada yang tanya soal nonton Sekaten saya sering,” Katanya. Pada Acara Alumni Yogya Satukan Indonesia dihadiri ribuan orang, termasuk sejumlah musisi dan seniman meramaikan acara tersebut.

Saat ini Jokowi Ma’ruf Amin pasangan calon No Urut satu sudah mulai melakukan kampanye terbuka di berbagai daerah. Berikut adalah jadwal kampanye Joko Widodo dalam kampanye terbuka untuk pilpres 2019.

Jadwal Kampanye terbuka Joko Widodo

Pada semua agenda yang sudah di susun hanya ada dua agenda yang bisa dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin. Agenda tersebut merupakan agenda kampanye terbuka Joko Widodo untuk wilayah DKI dan Banten saja. Kampanye terbuka Jokowi untuk daerah DKI dan Banten akan di adakan pada tanggal 23 Maret 2019 untuk daerah DKI, dan tanggal 24 maret 2019 untuk daerah Banten. Untuk tempatnya sendiri untuk wilayah DKI akan di adakan di Sekretariat TKN, Jakarta Pusat sedangkan untuk wilayah Banten akan di gelar di GOR Maulana Yusuf Ciceri, Serang, Banten. Kedua tempat tersebut yang dipilih untuk dijadikan kampanye terbuka untuk pasangan calon dengan No Urut satu tersebut. Dan untuk kedua tempat tersebut Joko Widodo bisa di dampingi oleh calon wakil presiden yakini KH Ma’ruf Amin.

Comment

News Feed