by

Jenis Produk Ban yang Harus Anda Ketahui

Pada saat ini ban loader merupakan salah satu jenis kendaraan yang penting. Kendaraan ini bisa diteman temanlkan untuk mengangkat bahan konstruksi, memindahkan objek ataupun lainnya. Nah, hal yang cukup penting untuk disimak dari loader adalah ban karena akan menentukan bagaimana kendaraan tersebut bekerja.

Berbincang tentang ban loader, ada cukup banyak agen jual ban loader dan jual ban forklift yang menyediakan banyak pilihan produk. Adanya beberapa jenis ban loader tersebut penting untuk diketahui dan juga disesuaikan dengan medan yang akan dituju.

Memilih ban yang tepat untuk loader Teman teman adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa mesin Teman teman beroperasi secara efektif. Ban loader  yang tepat memungkinkan loader Teman teman untuk melakukan hal yang efisien  akan menghemat uang dalam biaya operasi dan downtime.

Berbagai jenis ban yang akan digunakan untuk  loader Teman-teman, backhoe atau ban forklift tergantung pada medan yang berbeda sesuai mesin Teman teman. Ban halus merupakan untuk jalan atau tempat yang permukaan berpasir atau berumput dan ban selip yang besar untuk beton.

Ragam Jenis Ban Loader

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak jenis ban loader. Nah, oleh karenanya, cobalah untuk mengetahui beberapa jenis ban loader tersebut untuk mendapatkan jenis ban yang tepat.

Adapun jenis ban loader yang disediakan oleh agen jual ban loader adalah sebagai berikut:

  • Ban Lug

Jenis ban loader pertama adalah ban lug. Ini adalah salah satu jenis ban di mana sangat cocok untuk digunakan dalam medan loader yang membutuhkan gaya gesek tinggi. Tidak hanya itu, ban lug bisa diteman temanlkan untuk medan dengan tekstur keras seperti beton. Namun, ban ini cenderung cepat tipis karena memang gesekan yang didapatkan terlalu besar.

  • Ban Berpola

Ban berpola adalah salah satu jenis ban loader lain yang tersedia. Ban yang satu ini sangat cocok digunakan untuk permukaan beton yang cenderung keras dan juga tanah berumput yang lunak.

Nah, dengan adanya pola, maka gaya gesek yang dihasilkan dari ban ini dengan medan cenderung lebih rendah. Selain itu, pola pada ban memiliki fungsi untuk meratakan medan sehingga kendaraan nantinya akan lebih stabil.

  • Ban Skid Steer Tread

Skid steer tread adalah salah satu jenis ban loader yang cocok untuk pekerjaan yang cenderung lebih berat. Ban ini dilengkapi dengan pelindung pelek dan juga lapisan benang yang cenderung lebih tebal. Dalam penggunaannya, ban jenis ini hanya cocok digunakan untuk loader dengan jenis compact wheel.

  • Lug Tirus

Ketika datang untuk membawa kedalaman, lugs terdalam memberikan traksi terbaik dan kemampuan membersihkan diri. Sehingga memakai sangat cepat pada permukaan beton. Ini juga merupakan pilihan yang buruk untuk permukaan sensitif karena memiliki tekanan tanah tertinggi.

  • Industri Lug

 lug industri atau MPT adalah ban multi-fungsi. Ini dapat digunakan untuk permukaan beton dan juga untuk tanah lunak. Jika Teman teman menjalankan loader Teman teman di jalan umum, lug industri dianjurkan.

  • Turf Pattern

Pola rumput dapat digunakan untuk permukaan beton keras dan juga untuk permukaan sensitif seperti rumput dan daerah berumput. Jenis ban memiliki jumlah tertinggi tapak dalam kontak dengan permukaan kerja dan memiliki tekanan tanah sangat rendah, sehingga efisien pada beton. Bahu ban juga lembut dan sebagai mengarahkan mesin, berat badan merata sehingga kerusakan pada rumput bisa diminimalkan. Untuk ban lainnya bisa Teman-teman cek di jual ban traktor.

News Feed