by

Inilah cara Edit Tulisan di TikTok Supaya Berjalan dan Bergantian

Aplikasi video musik pendek TikTok tengah disukai masyarakat Indonesia bahkan sampai dunia. Dimana banyak para pengguna TikTok banyak yang membuat konten yang sangat menarik dan menghibur dengan adanya tulisan dalam video.

Berbicara mengenai tulisan dalam video TikTok, memang hal tersebut sudah disediakan gratis oleh platform tersebut untuk edit tulisan. Selain itu bisa juga edit tulisan dalam video TikTok menggunakan aplikasi tambahan. Namun bagaimana cara membuat tulisan di tiktok bergantian?

Cara Menambahkan Tulisan di TikTok

Saat membuat konten TikTok sangat memungkinkan anda untuk menambahkan teks supaya video TikTok menjadi semakin unik dan menarik. Berikut ini, akan sajikan tutorial bagaimana cara menambahkan tulisan di video TikTok dengan mudah.

Cara menambahkan tulisan di TikTok adalah sebagai berikut :

1. Buka TikTok

Langkah pertama untuk menambahkan tulisan di video TikTok yaitu silahkan jalankan TikTok di HP.

2. Buat Konten TikTok

Langkah kedua yaitu silahkan buat video TikTok baru, selain itu juga bisa dengan cara upload video dari penyimpanan Telepon atau galeri.

3. Tap Menu Teks

Langkah ketiga yaitu proses menambahkan tulisan pada proses pratinjau video sebelum disimpan. Silahkan tap menu Teks untuk menambahkan tulisan.

4. Masukkan Tulisan

Langkah keempat yaitu memasukkan tulisan pada video TikTok, silahkan ketikan tulisan yang akan ditambahkan dalam video TikTok.

5. Tap Selesai

Kemudian jika dirasa sudah cukup dalam menuliskan tulisan untuk ditambahkan ke video TikTok, silahkan tap Selesai untuk menyimpannya

6. Selesai

Nah sekarang anda sudah berhasil menambahkan tulisan di video TikTok.

Selain menambahkan tulisan, anda juga bisa mengedit supaya konten TikTok menjadi unik dan menarik.

Cara Edit Tulisan di TikTok Supaya Menarik

Pada TikTok memang sudah disediakan beberapa alat yang bisa anda manfaatkan untuk mengedit tulisan yang sudah ditambahkan di video TikTok. Diantaranya yaitu merubah model, warna, dan durasi tulisan. Tool yang disediakan bisa juga untuk menambahkan background tulisan.

Cara edit tulisan di TikTok supaya menjadi lebih menarik dan unik tanpa aplikasi tambahan adalah sebagai berikut :

1. Cara Edit Model Teks

Alat pertama yang tersedia dalam TikTok dapat digunakan untuk merubah model atau gaya tulisan. Model tulisan yang tersedia diantaranya yaitu Classic, Typewriter, Handwriting, Neon dan Serif.

Cara edit model tulisan bisa langsung dengan mengetuk nama model tulisan setelah selesai menambahkan tulisannya. Pada TikTok sudah disediakan 5 model tulisan yang bisa anda gunakan secara gratis.

2. Cara Edit Posisi Teks

Alat kedua yang tersedia dalam TikTok dapat digunakan untuk merubah posisi tulisan. Posisi tulisan yang tersedia diantaranya yaitu rata kiri, rata tengah dan rata kanan.

Cara edit posisi tulisan bisa langsung dengan mengetuk alat posisi tulisan setelah selesai menambahkan tulisannya. Alat tersebut dilambangkan dengan ikon 4 garis vertikal. Pada TikTok sudah disediakan 3 posisi tulisan yang bisa anda gunakan secara gratis

3. Cara edit Background Teks

Alat ketiga yang tersedia dalam TikTok dapat digunakan untuk menambahkan background atau latar belakang tulisan. Background tulisan yang tersedia diantaranya yaitu tanpa warna dasar, garis tepi, warna tebal dan warna transparan.

Cara edit background tulisan dapat langsung dengan mengetuk alat background tulisan setelah selesai menambahkan tulisannya. Alat tersebut dilambangkan dengan ikon huruf A. Pada TikTok sudah disediakan 4 posisi tulisan yang bisa anda gunakan secara gratis.