by

Inilah 4 Keuntungan Mengajukan Pinjaman ke Bank Syariah

Lembaga perbankan di Indonesia memang menjadi salah satu bidang bisnis yang tidak ada matinya, bahkan jika dilihat semakin kesini memang semakin tumbuh subur, sebenarnya bukan tanpa alasan, karena memang tingkat kebutuhan masyarakat sendiri yang cukup tinggi akan produk keuangan tersebut. Di Indonesia sendiri setidaknya ada 2 jenis bank atau lembaga keuangan diantaranya adalah bank konvensional dan juga bank syariah, meskipun hampir mirip, namun dari sistem kerjanya sendiri berbeda, karena khusus untuk bank syariah ini mendasarkan pada prinsip ekonomi Islam, sehingga lebih halal.

Sama halnya dengan bank konvensional sebenarnya bank syariah ini sendiri juga tawarkan banyak produk, salah satu diantaranya adalah produk pinjaman. Diantara yang paling diminati oleh masyarakat adalah KTA bank syariah. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan ambil pinjaman dari lembaga keuangan syariah ini, diantaranya adalah:

  1. Jaminan halal, seperti yang diketahui bahwa dasar hukum yang digunakan dalam mengelola lembaga keuangan syariah ini memang hukum ekonomi Islam, sehingga prinsip atau asas-asas yang digunakan didasarkan pada Islam, tidak perlu khawatir karena setiap transaksi Anda disini jaminan halal.
  2. Produk yang ditawarkan juga banyak sekali, bahkan sebagian diantaranya yang tidak ada dalam bank konvensional ada di bank syariah. Itulah mengapa ia dikatakan lebih lengkap, jadi Anda nantinya dapat memilih produk yang sesuai kebutuhan.
  3. Adanya pembagian keuntungan dan juga kerugian yang ditanggung bersama, tidak seperti bank konvensional dimana kerugian sudah pasti ditanggung oleh nasabah, namun disini jika ada resiko rugi akan ditanggung bersama, itulah mengapa lebih menguntungkan, resiko akan dibagi menjadi dua berdasarkan kesepakatan.
  4. Penentuan harga didasarkan pada kesepakatan kedua belah pihak yang menyimpan uang disini dan sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Anda yang nantinya ingin naik haji dan butuh pinjaman dana untuk kebutuhan ibadah tersebut bisa mempercayakannya ke Bank Syariah Bukopin. Cek terlebih dahulu cara daftar haji 2019 mudah disini, produk tabungan haji Bank Bukopin juga tersedia.