by

Definisi Apartemen Menurut Para Ahli

Mungkin kamu mendengar definisi tentang apartemen hanya secara umum saja kan? Tapi kalian belum mendengar pengertian apartemen dari beberapa tokoh terkenal ini. Ada beberapa tokoh yang memberikan definisi tentang apartemen. Baik apartemen yang di sewakan seperti sewa apartemen di Jakarta Timur atau juga definisi apartemen pribadi yang semua pengertiannya akan di bahas oleh beberapa tokoh berikut.

Mungkin informasi ini di anggap tidak penting oleh Sebagian orang. Namun, ini akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencari info tambahan tentang apartemen, bisa jadi orang tersebut sedang mengerjakan tugas dari sekolahnya untuk memberikan definisi dari berbagai tokoh tentang apartemen.

Dan untuk menghemat waktu, tanpa berlama-lama saya akan memberikan definisi-definisi apartemen menurut tokoh terkenal sebagai berikut:

1. Definisi Apartemen menurut Ernst Neufert

Kalian kenal tidak dengan tokoh di atas? Jika tidak mari kita simak dengan seksama siapa di sebenarnya. Ernst Neufert adalah seorang ahli arsitektur dunia, beliau berasal dari bangsa Jerman beliau mengertikan apartemen sesuai dengan pemahamannya sendiri.

Menurut beliau apartemen adalah “sebuah bangunan tempat tinggal (hunian) yang di pisahkan secara horizontal dan vertikal agar dapat tersedia hunian yang berdiri sendiri dan dapat mencakup bangunan bertingkat rendah atau tinggi, serta di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang sesuai dengan standar yang telah di tentukan sebelumnya.”.

Jadi bisa di artikan apartemen merupakan sebuah bangunan yang dapat di huni serta memiliki ketinggian atau bertingkat tinggi, dan di dalam apartemen terdapat fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas yang biasa ada di apartemen itu sangat mewah jadi tidak heran untuk sewa nya sendiri terbilang relatif tinggi dari sewa rumah biasa. Akan tetapi untuk pelayanan seperti itu tidak rugi untuk sewa apartemen misalnya sewa apartemen di Jakarta Timur yang memiliki fasilitas yang serba mewah.

2. Definisi Apartemen menurut Joseph Chiara

Joseph Chiara memang tidak memiliki background di dunia arsitektur. Akan tetapi beliau adalah seorang penulis buku dengan judul buku ‘Time-Saver Standards for Building Types’ dengan bukunya tersebut beliau memberikan definisinya tentang apartemen yang menurutnya adalah “ apartemen sendiri adalah sebuah unit yang terdiri dari Kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang santai yang berada dalam satu ruangan atau satu lantai bangunan vertikal yang dibagi menjadi beberapa unit tempat tinggal.”. kesimpulan dari definisi Joseph Chiara adalah bangunan yang dibangun secara vertikal atau bertingkat tinggi dan setiap lantai memiliki kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang bersantai di dalamnya kemudian terbagi menjadi beberapa unit.

3. Definisi menurut Oxford English Dictionary

Menurut  Oxford English Dictionary apartemen adalah beberapa ruangan yang meruoakan tempat tinggal, dengan bentuk flat.

Apartemen juga ada beberapa yang membedakan dengan bangunan lainya. Biasanya apartemen terdapat pertukaran udara dalam ruangan unit apartemen itu sendiri. Melalui penghawaan hybrid atau umumnya di sebut gabungan penghawaan alami dan buatan. Sistem ini berjalan secara otomatis sesuai dengan kecepatan angin agar bisa memenuhi standar kebutuhan faktor ACH (Air Changes per Hour). ACH yang baik memiliki standar yang pas dalam penggunaannya biasanya bernilai 0,5-1 ACH yang di butuh kan. Jika lebih dari itu akan merusak sirkulasi udara dalam apartemen tersebut.

Yaps, mungkin itu saja informasi tentang definisi dari para ahli tentang apartemen dan sirkulasi alami atau buatan yang ada di apartemen harus memiliki standar yang benar. Dan untuk itu sewa apartemen di Jakarta Timur telah melakukannya dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua penghuni apartemennya.

News Feed