by

Ciri-ciri, Jenis dan Manfaat dari Kapulaga

Jenis kapulaga bermacam-macam, anda. Ada kapulaga hitam, kapulaga madagascar, dan kapulaga hijau. Apabila rempah kapulaga hitam ini biasanya bisa dicampurkan pada makanan gurih, asin, pedas dan masih banyak lagi dengan kapulaga hijau ini. Baca ulasannya ya anda, untuk tahu lebih dalam tentang ciri kapulaga hijau, manfaat, serta harga pastinya di pasaran.

Rempah ini adalah jenis kapulaga yang mempunyai aroma yang harum dengan biasanya dicampurkan ke dalam makanan seprti kari dengan minuman contohnya kopi atau teh. Rempah ini sendiri berasal dari daerah Guatemala dan india, dan menjadi salah satu kapulaga dengan harga yang bisa terbilang mahal. Rempah kapulaga ini bisa menjadi tiga jenis antara lain, kapulaga Madagaskar, kapulaga hijau dan kapulaga hitam. Dan anda juga bisa lihat tentang supplier kapulaga terpercaya 2020..

Ciri Kapulaga Hijau

Berbeda dengan kapulaga hitam yang dijadikan aroma pada makanan gurih atau pedas, kapulaga hijau sering dijadikan bahan penambah aroma untuk jenis makanan manis dan lembut seperti teh, es krim, puding, manisan india, yogurt, sirup, kue manis, kolak dan lain-lain. Di Indonesia, ada dua jenis kapulaga yakni kapulaga putih dan kapulaga hijau. Keduanya memiliki bentuk yang berbeda.

Kapulaga hijau memiliki bentuk yang lonjong dan agak panjag serta pipih. Bijinya pun berwarna hitam. Kalau kapulaga putih memiliki biji berwarna hitam dan kulit berwarna putih, sedangkan kapulaga hijau memiliki biji berwarna hitam dan kulit berwarna kehijauan. Kapulaga hijau ini mempunyai aroma yang lebih sedap dan tajam apabila dibandingkan dengan kapulaga putih.

Manfaat Kapulaga Hijau

Rempah kapulaga hijau ini banyak digunakan untuk obat pereda batuk. Akan tetapi, kapulaga hijau bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Kapulaga hijau atau green cardamom dipercaya baik untuk kesehatan jantung, hipertensi, detoksifikasi tubuh, melancarkan pencernaan, sebagai obat depresi, asma, meningkatkan nafsu makan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan kulit wajah dan kepala, serta baik untuk kesehatan rambut.

Sehingga kapulaga hijau ini untuk digunakan sebagai bahan pada produk sabun alasannya bermanfaat untuk kulit. Kapulaga hijau juga baik untuk menghindari tubuh dari berbagai jenis bakteri, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan kulit, kapulaga ini mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit contohnya vitamin, antioksidan, dan minyak atsiri untuk menghambat kerusakan yang diakibatkan radikat bebas, mencegah penuaan dini, dan memperlambat pembentukan keriput.

Kapulaga ini banyak mengandung antioksidan tinggi yang bisa membantu mencerahkan kulit. Rempah ini juga mengandung senyawa yang bersifat anti-bakteri dan antiseptik. Dan di sisi lain juga kapulaga ini mempunyai kandungan yang bisa mengatasi masalah kulit lainnya, seperti bisul. Bisul merupakan salah satu penyakit pada kulit yang mengganggu aktivitas dan mengurangi rasa percaya diri anda.

Bisul ini bisa dialami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Bisul bisa terjadi karena alergi pada makanan dan bisa juga dari gaya pola hidup yang kurang bersih. Tetapi anda juga tidak perlu khawatir dengan bisul ini karena bisa disembuhkan dengan cepat dan alami dengan menggunakan rempah yaitu kapulaga.

Harga Kapulaga Hijau

Kapulaga hijau ini harganya lebih mahal dibandingkan dari pada kapulaga putih. Kapulaga juga menduduki posisi ke tiga dengan kategori jenis rempah yang memiliki harga tinggi. Di toko online, untuk harga kapulaga hijau per kilonya bisa menjadi Rp280 ribu hingga Rp500 ribu. Dan anda juga bisa lihat jual kapulaga terbaru 2020.

News Feed