by

Cara untuk Mengurangi Penggunaan Data di Ponsel

Data seluler digunakan untuk menjadi sesuatu yang baru saja kita ambil, sampai operator beralih ke rencana berjenjang. Bahkan apa yang disebut opsi tak terbatas mencekik Anda setelah menggunakan sejumlah gigabyte, menjadikan sumber daya data yang kami pegang sangat berharga.

Apakah Anda mencoba memaksimalkan megabita Anda? Biarkan kami menunjukkan kepada Anda beberapa tips terbaik untuk menghemat konsumsi data dan membuat internet Anda yang terbatas bertahan lebih lama, semuanya tanpa membunuh pengalaman Anda!

Nyalakan kompresi data di Chrome!

Sebagian besar dari Anda mungkin adalah pendukung Android. Dan karena ini, Anda juga kemungkinan besar adalah pengguna Chrome. Tahukah Anda bahwa browser Google yang populer memiliki fitur yang dapat mengurangi konsumsi data secara signifikan? Google menyatakan opsi ini akan menghemat sekitar 50% dalam data. Semua tanpa Anda bahkan merasakan perbedaannya. Bahkan, Anda mungkin memperhatikan beberapa perubahan – penjelajahan akan lebih cepat!

Unduh Opera Max

Fitur kompresi data Google hebat dan semuanya, tetapi hanya berfungsi di dalam Chrome. Bagaimana dengan semua aplikasi lain? Mereka benar-benar menghabiskan banyak jus internet yang berharga. Mereka yang menginginkan kompresi sistem penuh dapat memilikinya dengan Opera Max, aplikasi manajemen data yang berasal dari pesaing utama Chrome – Opera (duh).Aplikasi ini cukup luar biasa, karena pada dasarnya melakukan hal yang sama seperti kompresi data Chrome.

Bagaimana Cara untuk Mengurangi Penggunaan Data di Ponsel?

Batasi data latar belakang

Beberapa aplikasi hanya mengkonsumsi terlalu banyak data, bahkan ketika smartphone sedang tidak digunakan. Ini sebenarnya adalah salah satu fitur terhebat di Android, karena data latar belakang memungkinkan Anda untuk menjaga segala sesuatu diperbarui dan dipantau ketika Anda tidak melakukan hal-hal lain. Perjanjian di sini adalah bahwa tidak setiap aplikasi harus tetap aktif setiap saat.

Buka Pengaturan> Penggunaan Data dan pilih aplikasi yang Anda ingin batasi data. Dalam statistik Anda akan melihat dua jenis data: latar depan dan latar belakang. Jika Anda menemukan data latar belakang terlalu tinggi dan Anda tidak memerlukan aplikasi untuk tetap aktif, gantilah sakelar yang berlabel “Batasi data latar belakang aplikasi”. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang tips dan trik kuota kunjungi website https://kuotabro.com/.

Perbarui Aplikasi Hanya Melalui WiFi

Yang ini agak jelas bagi kebanyakan dari kita, tetapi banyak pengguna di luar sana terus memperbarui aplikasi mereka melalui koneksi seluler. Ini OK jika Anda memilih untuk melakukannya, tetapi berapa kali Anda memperhatikan semua aplikasi Anda diperbarui secara otomatis tanpa persetujuan Anda, menghabiskan semua GB berharga itu? Semoga tidak terlalu sering, tetapi jika ini merupakan masalah, kami dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana menghentikannya agar tidak terjadi lagi.

Monitor Pengaturan Sinkronisasi Akun Anda

Kami menyukai sinkronisasi aktif dan pemberitahuan push kami, tetapi memiliki pemberitahuan ini juga berarti bahwa ponsel harus terus memeriksa server untuk konten baru. Anda juga harus menyadari bahwa banyak aplikasi dan layanan diatur untuk tetap menyinkronkan secara default, dan seringkali kita bahkan tidak menggunakannya!

Hindari Streaming Konten

Seperti kita membencinya, itu adalah hal-hal luar biasa yang mengkonsumsi sebagian besar data. Ini termasuk streaming video dan musik, serta melihat melalui gambar berkualitas tinggi atau file GIF. Cobalah untuk menghindari ini di semua biaya jika Anda benar-benar ingin mempertahankan penggunaan internet Anda.

News Feed