by

Cara Mengatasi Perut Terasa Penuh Saat Berada di Lingkungan Kerja

Setiap orang pasti butuh makan. Setiap orang memerlukan makan dan minum setiap harinya untuk bisa tetap bertahan hidup dan membuat tubuh tetap sehat dan mampu untuk melakukan aktivitas harian seperti bekerja. Porsi makan setiap orang tentu saja tidak selalu sama, ada orang yang suka makan dengan porsi yang cukup banyak, dan ada juga orang yang menyukai porsi makan dengan jumlah yang sedikit yang semua itu merupakan selera dari masing-masing orang. Kondisi seperti perut terasa penuh (link ke ) tentu saja keadaan dimana Anda mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang cukup banyak sehingga membuat Anda merasa terlalu kenyang.

Perbedaan porsi makan yang terjadi di setiap orang tentu saja merupakan hak masing-masing orang untuk bisa dengan nyaman mengkonsumsi makanan yang mereka suka, porsi makan sedikit atau banyaknya yang memang sesuai selera mereka, yang semua itu bukan menjadi sebuah faktor yang harus dipermasalahkan oleh orang lain. Perbedaan porsi dan juga menu makanan yang ada di sekitar Anda merupakan sebuah hal yang tetap harus di hargai antar sesama manusia.

Pengecualian untuk seorang bayi atau juga anak-anak yang memang membutuhkan porsi makan yang harus di takar sesuai dengan anjuran dokter yang menangani dan merawat mereka tentu saja harus di penuhi dengan baik. Untuk Anda orang dewasa yang sering mengalami masalah dengan perut yang terasa kenyang saat berada di kantor tentu saja akan mengalami ketidaknyamanan dalam bekerja. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa untuk Anda lakukan saat merasakan perut yang kekenyangan pada saat berada di lingkungan kerja, antara lain sebagai berikut ini:

  1. Jangan berdiam diri. Ketika Anda merasa terlalu kenyang dan perut terasa terlalu penuh, ada baiknya untuk membuat diri Anda tetap berjalan dan bergerak. Melakukan gerakan jalan ringan bisa sedikit membantu untuk membuat makanan yang berada di perut pun bisa lancar dan tidak akan tertahan dengan rasa kekenyangan tersebut.
  2. Hindari untuk mengkonsumsi minuman dingin dan juga manis. Mengkonsumsi minuman dingin dan juga manis bisa membuat tubuh menjadi lebih cepat kenyang, dan ketika Anda merasakan bahwa perut Anda sudah cukup penuh maka dengan meminum air dingin dan manis akan semakin membuat perut Anda menjadi tambah penuh.
  3. Mengkonsumsi air hangat sebagai penetralisir dari rasa kekenyangan di dalam perut Anda.

Makan merupakan kebutuhan setiap orang, yang mana baiknya makan setidaknya adalah 3x dalam waktu sehari. Makan di pagi hari atau yang biasa disebut sarapan sebaiknya bisa di pilih dengan menu makanan yang sehat dan tentu saja mengenyangkan yang akan membuat tubuh Anda bisa fit dan bugar untuk bisa beraktivitas dan bekerja hingga jam waktu makan siang tiba. Pagi hari kondisi tubuh masih dalam keadaan mengantuk sehingga membutuhkan makanan yang mampu untuk membuat tubuh menjadi segar dan tidak mengantuk lagi.

Perut terasa penuh tentu saja juga tidak baik untuk kesehatan jika terjadi terlalu sering mengingat bahwa organ di dalam tubuh manusia juga memiliki kapasitas yang harus bisa untuk di atur dengan baik setiap kali Anda makan nantinya. Dari sisi kesehatan mengkonsumsi makanan dengan porsi yang terlalu berlebihan juga akan membuat tubuh tidak sehat, oleh sebab itu makanlah dengan porsi yang pas yang sesuai dengan apa yang tubuh Anda butuhkan.

News Feed