by

Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Terong ungu adalah sayuran mempunyai banyak manfaat. Tidak itu saja terong ungu juga dapat dengan mudah diolah menjadi makanan baik itu menjadi lauk pauk sebagai teman menyantap nasi atau hanya sekedar dibuat untuk camilan untu anank – anak kita.

Baru – baru ini terong menjadi perbincangan yang hangat dan  ramai di dunia maya. Bagaimana tidak ternyata terong dapat dimasak untuk camilan. Sehingga anak kecil pun mulai menyukai makanan berasal dari sayuran terong ini.

Terong crispy, begitulah masyarakat menyebut makanan dari sayur terong ini. Sebenarnya sangat sedrhana makanan ringan ini hanya terong dipotong  dan dibaluru dengan tepung dan digoreng sampai renyah sebab itulah disebut terong crispy.

Banyak juga beredar resep masakan yang mereview tentang cara membuat terong crispy dengan mudah. Karena orang orang banyak yang penasaran dan ingin mencoba membuat terong  crysoi di rumah.

Terong termasuk sayuran yang mudah didapat atau banyak dari kita yang menanamsendiri baik di sawah, diladang, atau dipekarangan rumah menggunakan kantong plastik atau polybag. Karenasangat mudah penanamannya.

Banyak sekali manfaat terong yang terkandung didalamnya, dan sebagian dari kita pasti belum tahu tentang mafaat sayuran terong ini. Dan sebelum memulai mereviw tentang cara memasak terong crispy kita ketahui dulu manfaat terong.

Berbagai macam manfaat sayuran terong:

  1. Membantu mencegah penyakit jantung
  2. Dapat mengontrol berat badan
  3. Mengendalikan anemia
  4. Berpengaruh pada fungsi otak
  5. Dapat mencegah kanker
  6. Dan lain sebagainya

Bahan untuk memasak terong:

  1. 2 buah terong ungu, ukuran besar dipotong sesuai dengan selera anda
  2. Tepung , dapat menggunakan tepung instan dari kobe dan larutkan dengan air
  3. Garam , untuk merendam potongan terong
  4. Tepung putih
  5. Minyak untuk menggoreng terong

Tahapan – tahapan memasak terong:

  1. Potong terong ungu dengan ukuran besar sesuai dengan selera dan rendam dalam air garam kurang lebih 6 sampai 9 menit.
  2. Selanjutnya siapkan bumbu basah dengan cara larutkan tepung instan dari kobe dengan air secukupnya. Dan jangan lupa siapkan tepung putih kering diatas wadah.
  3. Apabila terong sudah siap.angkat terong dari air garam dan celupkan ke adonan tepung basah dan baluri dengan sangat rata.
  4. Setelah rata letakkan ke adonan tepung kering dan lakukan perataan dengan sangat rata masukan terong  kedalam wajan yang minyaknya sudah panas.
  5. Jika sudah terlihat cokelat keemasan serta matang angkat terong dan keringkan.

Mudahnya sayuran terong dimasak  kini tidak salah jikalau terong menjadi salah satu sayuran yang dapat direkomendasikan. Karena ternyata dapat dijadikan terong crispy yang lezat dan renyah untuk camilan keluarga yang pastinya anak – anak pasti menyukainya. Tidak hanya sebagai olahan rumah yang lezat tetapi terong crispy adalah salah satu menu yang dapat digunakan untuk berjualan atau berwirausaha, sebab masih jarang yang berjualan terong crispy atau bisa dibuat untuk keripik terong. Jadi tidak salah memanfaatkanya untuk berjualan karena juga membuat terong crispy tidak membutuhkan biaya modal yang besar.

Demikian ulasan tentang banyaknya kegunaan terong, terong ungu utamanya yang dapat dimasak untuk camilan ala home made. Menu masakan ini tentunya membuat terutamanya anak yang sebelumnya alergi dengan terong perlahan dapat memakan olahan terong karena cara memasak kita yang kreatif da bervariasi dalam kita menyajikan makanan. Selamat mencoba dan semoga semua keluarga menyukai kreasi masakan anda.

News Feed