by

Cara Cepat Hamil dengan Mengetahi Kesehatan Sperma

Sumber: alodokter.com

Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma berada dalam kualitas yang baik, sehat, kuat dan memiliki jumlah yang banyak. Cara cepat hamil dari pihak pria yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya denganmelakukan beberapa cara seperti:

  1. Kurangi konsumsi alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu cara afar cepat hamil adalah pasangan anda harus mengurangi saupan alkohol. Pasalnya minum alkohol setiap hari dapat mengurangkan kadar testoteron dan jumlah sperma, serta meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

  1. Berhenti merokok

Tahukah anda bahwa merokok dapat menurunkan kinerja sperma, khususnya saat menjalani proses program kehamilan. Maka dari itu salah satu cara agar anda cepat hamil adalah andaharus membantu pasangan anda untuk berhenti merokok. Hal ini mungkin menjadi  cara yang efektif agar anda cepat hamil.

  1. Pertahankan berat badan normal

Obesitas juga kurang baik untuk kesuburan pasangan saat menjalani program hamil. Jika anda ingin cepat hamil, cara yang bisa cepat anda tempuh adalah membantu pasangan untuk mengurangi berat badan yang normal. Pasalnya obesitas dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat gerak sperma.

  1. Cukupi kebutuhan nurtisi

Untuk membentuk sperma yang sehat, pasangan anda harus bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Cara cepat hamil ini dapat dilakukan dengan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan, antara mempebanyak mengkonsumsi vitamin C, vitamin D, seng, asam float, dan kalsium. Jika anda dan pasangan sudah mantap untuk menjalani program hamil, salah satu cara cepat hamil dapat dilakukan adalah menjaga atau memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat. Cara cepat hamil bisa anda mulai dengan memperhatikan makanan yang anda konsumsi sehari-hari.

Pilihlah makanan yang anda konsumsi sebaiknya yang bernutrisi tinggi selama program hamil. Terutama,makan yang banyak mengandung asam float, zat besi, dan kalsium. Ingatlah, nutrisi yang tepat dapat membantu persiapkan tubuh anda untuk kehamilan yang sehat. Cara cepat hamil berikutnya adalah menghindari makanan manis, terlalu asin, dan berlemak tinggi. Perhatikan pula cara mengolah makanan yang anda konsumsi. Anda bisa mengolah makanan yang lebih sehat dengan cara ditumis, direbus, dikukud, atau dipanggang.

  1. Jangan berendam air panas

Suhu panas dapat membunuh sperma, sehingga penting untuk menghindari berendam air panas. Testis mungkin dapat berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6, dibawah sushu normal.

  1. Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat

Menggunakan celana yang telalu ketat menimbulkan efek yang tidak baik bagi seorang pria. Ini akan berakibat pada penurunan jumlah sperma.

  1. Jangan sampai dehidrasi

Dehidrasi terbukti mampu emainkan peran penting dalam menjaga jumlah sperma. Oleh karena itu minumlah banya air mineral dan jus buah. Ini akan membantu meningkatkan jumlah sperma serta kualitas sprema dari buah yang anda konsumsi.

  1. Kurangi onani

Beberapa studi menyatakan bahwa ejakulasi berlebihan juga dapat mempengaruhi volume sperma yang dimiliki pria. Jika anda menderita jumalah sperma yang rendah, pastikan anda tidak telalu sering melakukan onani atau mansturbasi danmenyimpan semua energi untuk bercinta dengan istri. Sehinnga ejakulasi yang terjadi di sana memaksimalkan peluang kehamilan yang cepat.

Dengan demikian anda harus semaksimal mungkin untuk menyemangati padangan anda untuk menjaga kesehatan atau kualiatas spermanya. Sperma yang kuat dan sehat dengan volume yang tepat memiliki peluang terbaik untuk membuahi sel telur. Untuk meningkatkan sesuburan sperma, minta pasangan untuk menjaga berta badan jika dia mengalami berat badan yang lebih secara signifikan.

News Feed