by

Cara Berjualan Pulsa untuk Pemula Dengan Konter

Dalam prakteknya, jangan hanya mengandalkan keuntungan dari penjualan pulsa reguler saja. Jadikan keuntungan dari penjualan pulsa reguler hanya sekedar penjualan basic, jangan dijadikan tumpuan dari sumber keuntungan utama.

Kalian fokus pada produk lainnya yang memiliki keuntungan lebih besar, seperti token listrik, PPOB, dan Pulsa Kuota. Jangan sekali-kali anda mengabaikan pada ketiga produk tersebut. Dan teman teman bisa melihat tentang convert pulsa di sini : convert pulsa.

Jika kalian tidak bisa memanfaatkannya dengan maksimal dan hanya mengandalkan pulsa reguler saja, sudah pasti bisnis pulsa yang kalian geluti akan stagnan, sulit berkembang. Ada banyak sekali nilai tambah dari ketiga produk tersebut. Selalu tawari pelanggan dengan produk-produk tersebut, maka keuntungan kalian akan lebih meningkat.

Promosi

Jangan pernah capek melakukan promosi. Apalagi kalian yang baru pertama kali berjualan pulsa, dengan konsistensi harus selalu dijaga dalam berpromosi. Promosi bisa kalian lakukan dengan banyak cara:

Promosi 1: Pasang Banner

Minimal pasang banner pulsa di depan rumah atau dikontrakan kalian. Dengan menerapkan cara ini, tanpa kalian sadari, usaha pulsa kalian lambat laun akan semakin dikenali oleh orang-orang yang pernah lewat di depan rumah kalian, dan itu terekam di ingatan mereka. Suatu saat pasti mereka akan menjadi pelanggan anda.

Jika ini terjadi terus-menerus dan dalam kurun waktu yang lama, jelas akan tercipta istilah promosi “dari mulut ke mulut” yang efeknya sangat besar sekali terhadap kemajuan bisnis pulsa kalian.

Promosi 2: Menggunakan sosmed

Penggunaan facebook, instagram dan sosmed lainnya bisa menjadi pilihan lain untuk berpromosi. Teman teman harus bisa masuk ke dalam grup yang terhubung dengan jualan teman teman. Dan jangan sampai teman teman secara tidak benar menggunakan sosial media, karena itu bisa mengakibatkan reputasi bisnis teman teman terkesan lebih spam.

Langkah awal teman teman pada saat berpromosi agar pertama sharing tentang bisnis terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan promosi usaha bisnis pulsa teman teman. Selain terhindar dari banned oleh admin, cara ini efektif untuk menjaring pelanggan.

Cara Berjualan Pulsa untuk Pemula Dengan Konter

Jika kalian adalah penjual pulsa yang memiliki konter, itu lebih bagus, karena bisa lebih mudah dalam memainkannya. Apabila kalian mempunyai konter sendiri, kesuksesan agar lebih cepat didapatkan asal syarat pengelolaan dilakukan dengan benar.

Cara berdagang atau berjualan pulsa dengan konter bagi pemula, harusnya sama dengan pulsa yang tidak menggunakan konter atau tempat berjualan dan ditambah beberapa poin lagi:

Poin 1 – Buka layanan keagenan

Membuka keagenan merupakan salah satu cara berjualan pulsa yang baik untuk seorang pemula. Tidak peduli dimana lokasi konter kalian, mau dilokasi strategis ataupun tidak, supaya lebih cepat berkembang coba kalian buka layanan keagenan. Banyak orang menganggap sepele hal ini, itu salah. Dengan membuka keagenan, akan membawa banyak dampak positif pada bisnis pulsa yang anda geluti.

Jika saat ini konter anda sepi atau pelanggannya stagnan, itu-itu saja gak nambah-nambah, maka mulai hari ini pasang banner pendaftaran agen pulsa di depan konter kalian. Umumnya dalam 4-6 bulan akan terasa perbedaannya.

Poin 2 – Variasikan dan perbanyak tampilan stok di etalase konter

Jika etalase hanya berisi sedikit stok kartu perdana ataupun vocer, rasanya mustahil konter bisa menjual diatas angka 100pcs/hari atau omset penjualan di atas 5jt/hr. Ya pengalaman saya pribadi dalam mengelola 3 konter juga seperti itu. Usahakan stok tertampil banyak di etalase.

News Feed