by

Cara Atasi Mual Saat Hamil dengan Pengobatan Rumahan

Ketika sedang hamil siapapun orangnya memang kebanyakan mengalami mual. Jika di usia kurang dari 1 bulan usia kehamilan mungkin masih biasa tetapi lambat laun juga akan merasakan mual. Rasa mual seperti ini tentu hal yang sangat wajar bagi ibu hamil karena memang kenyataanya semua bumil juga demikian.

Meskipun itu hal wajar tetapi tetap harus dilakukan pengobatan agar tidak terjadi terus-menerus. Ada banyak cara melakukannya baik dari sisi periksa ke dokter atau dengan cara obat rumahan. Karena untuk menghemat biaya, maka kamu bisa melakukan pengobatan rumahan seperti ini agar lebih efisien dan mudah.

Hindari Pemicu Rasa Mual

Salah satu cara pertama dari mengatasi mual adalah dengan menghindari sedini mungkin pemicu mual ini. Setiap orang terkadang berbeda-beda pada pemicu mual ini sendiri, terkadang bau telur atau asap bisa juga memicu hal ini. Tetapi sebagian orang malah tidak merasakan hal apapun saat itu terjadi.

Untuk itu bumil harus bisa merasakan sendiri akan pemicu mual ini dan hindarilah sedini mungkin. Jika hal ini terus dilakukan maka rasa mual akan terus ada dan berpotensi muntah dalam jumlah yang banyak.

Udara Segar

Cara lainnya yang sangat praktis adalah dengan cara menghirup udara diluar ruangan. Jika bumil sebagai ibu rumah tangga bisa pergi ke sawah atau tempat hijau lainnya untuk mendapatkan udara yang benar-benar segar. Hindari menghirup udara seperti tempat-tempat kotoran hewan, karena ini bukan udara segar yang di dapat tetapi sebaliknya.

Bilas Saat Muntah

Jika di suatu waktu kamu mengalami muntah dari rasa mual itu maka segera bilas dengan kain bersih dan segeralah minum. Untuk minuman yang baik pada posisi ini adalah secangkir teh dengan sedikit gula agar tidak muntah lagi.

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil baik itu hamil muda atau hamil tua. Jika cara pengobatan rumah ini dilakukan secara rutin maka kamu tidak akan merasakan mual. Kalau pun mual mungkin hanya ringan-ringan saja dan tidak sampai muntah-muntah.

News Feed