by

Cara Ampuh Mengatasi dan Mencegah Gejala Sakit Tipes pada Anak

Memiliki anak yang sehat dan bugar pastinya menjadi keinginan setiap orang tua. Tetapi kita semua tahu bahwa sistem kekebalan tubuh pada anak masih belum cukup kuat dan sangat rentan terjangkit berbagai penyakit. Terdapat beberapa jenis penyakit yang sangat rawan menyerang anak anak salah satunya yaitu adalah penyakit tipes. Baca informasinya lengkapnya di sini: [https://www.lifebuoy.co.id/kesehatan/infeksi-dan-pencegahannya/berita-kesehatan/mencegah-dan-mengobati-gejala-sakit-tipes-pada-anak.html].

Mengatasi dan Mencegah Gejala Sakit Tipes pada Anak

Penyebab Sakit Tipes Pada Anak

Mengetahui mengenai penyebab dari penyakit tipes pada anak merupakan salah satu hal penting yang harus di ketahui oleh para orang tua. Karena dengan mengetahui gejala dari penyakit tipes tersebut maka sebagai orang tua anda bisa melakukan langkah pencegahan. Penyakit  tipes sendiri di sebabkan oleh infeksi bakteri salmonella typhi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi.

Bakteri tersebut juga bisa menginfeksi anak anak melalui tinja manusia yang mencemari sumber air. Di mana ketika masuk ke dalam tubuh maka bakteri salmonella tersebut akan menyebar ke dalam aliran darah.

Gejala Tipes

Tipes merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang anak anak. Di mana salah satu gejala yang cukup mudah untuk di kenali ketika anak terkena penyakit tippes yaitu adalah ketika anak mengalami demam tinggi. Demam yang terjadi tersebut akan semakin memburuk ketika memasuki malam hari yang akan membuat anak menjadi susah tidur dan merasa kesakitan.

Demam yang terjadi pada anak tersebut biasanya akan mereda dalam waktu 3 sampai 5 hari. Perlu diketahui bahwa selain demam terdapat beberapa gejala lain yang perlu anda ketahui antara lain yaitu. Pertama anak mengalami pusing atau juga sakit kepala yang cukup berat. Kedua, ketika tubuh anak menjadi lemas dan berkeringat, ketiga yaitu berat badan anak berkurang.

Gejala keempat apabila anak terkena penyakit tipes yaitu anak menderita diare dan konstipasi dan nafsu makan menurun. Gejala yang terakhir ketika anak menderita penyakit tipes yaitu ketika muncul bintik-bintik kecil dengan warna kemerahan atau ruam pada kulit. Itu tadi beberapa gejala tipes yang harus di ketahui oleh para orang tua.

Ketika anda menjumpai beberapa gejala tersebut pada anak maka ada baiknya apabila anda segera memeriksakan anak anda ke dokter. Agar anak anda bisa mendapatkan penanganan segera oleh pihak medis.

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Tipes Pada Anak

Tentunya setelah mengetahui berbagai penyebab dan gejala dari penyakit tipes pada anak. Maka selanjutnya penting sekali untuk para orang tua mengetahui cara mencegah dan mengobati penyakit tipes pada anak. perlu diketahui  bahwa cara terbaik untuk mencegah penyakit tipes pada anak yaitu adalah dengan memberikan vaksinasi pada anak secara rutin.

Vaksin ini biasanya di berikan pada anak ketika sudah berusia di atas 2 tahun  dan selanjutnya di berikan saat anak berusia 3 tahun. Apabila anak terjangkit penyakit tipes maka pengobatan yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan anti biotik pada anak. ketika masih dalam gejala awal anda sudah memberikan anti biotik maka dapat di pastikan bahwa anak tidak perlu lagi di rawat di rumah sakit.

Pada umumnya  gejala penyakit tipes tersebut akan berangsur membaik dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Itu tadi beberapa ulasan mengenai cara mencegah dan mengobati penyakit tipes. Tentunya dengan melakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat maka penyakit tipes akan bisa dengan cepat di atasi. Untuk informasi yang lebih lanjut kunjungi www.lifebuoy.co.id.

Comment

News Feed