by

Bunda Literasi Kota Cirebon Diharapkan Mampu Meningkatkan Budaya Baca

Setelah dilakukannya pengukuhan Bunda Literasi untyuk tingkat wilayah Kota Cirebon diharapkan akan mampu mendorong budaya membaca untuk kalangan masyarakat wilayah kota cirebon. Dengan meningkatnya budaya membaca maka akan meningkat pula informasa yang didapatkan oleh masyarakat, terutama untuk kalangan muda dan juga anak-anak.

Pada pelantikan pengukuhan Bunda Literasi untuk wilayah Kota Cirebon dan pengurus Bunda Literasi untuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan dihadiri oleh Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. Pelantikan pengukuhan pengurus Bunda Literasi untuk tingkat Kecamatan dan kelurahan di selenggarakan di Ruang Adipura pada hari Rabu, 20 Fenruari 2019. Selain Wali Kota Cirebon yang mengadari acara tersebut, tampat hadir pula Bunda Literasi Kota Cirebon sekaligus Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

“Tentu keberadaan Bunda Literasi akan menjadi moti­vator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca dan menulis,” ungkap Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis pada acara tersebut (20/02/2019). Pada kesempatan tersebut Nashrudin Azis mengajak kepada setiap masyarakat terutama Bunda Literasi harus bisa mengajak anak-anak untuk bisa datang ke perpustakaan untuk membaca beku. Karena di perpustakaan merupakan gudang dari segala ilmu. “Mari kita tunjukan kepada warga Indonesia bahwa masyarakat Kota Cirebon memiliki hobi gemar membaca dan menulis. Hal ini tentu untuk meningkatkan kemampuannya sehingga memiliki ilmu yang cukup untuk menggugah generasi inovatif,” Lanjut ungkap Azis dalam acara tersebut.

Sedangkan Bunda Literasi Kota Cirebon sekaligus Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan Bunda Literasi Kota cirebon pastilah sanggup untuk bisa mengajak anak-anak sebaya bisa gemar membaca. Karena mereka memiliki waktu yang cukup banyak dengan anak-anak, hampir setiap hari merka bertemu. “Ibu-ibu lebih dekat dengan keluarga sehingga program Bunda Literasi sangat tepat untuk mempercepat minat baca dan menulis masyarakat. Ternyata dengan berbagai pengalaman Bunda Literasi juga memiliki berbagai inovasi,” Ujar Bunda Literasi Kota Cirebon Eti(20/02/2019).

Saat ini pemerintah Kota Cirebon sedang membangun perogram pojok baca lanjut ungkap Eti dalam acara tersebut. Program tersbut akan dibagun di setiap RW untuk wilayah Kota Cirebon, diharapkan dengan adanya pojok baca, masyarakat mampu meningkatkan budaya membaca. Baca Juga [Bunda Literasi Indramayu]. Dapatkan Gratis Voucher Tokopedia di KuponLagi.com.

Comment

News Feed