by

Berikut ini Cara Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami yang Bisa Anda coba Di Rumah

Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami

Cara Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami

Dengan memiliki wajah yang mulus, halus, dan bersih tentunya bisa menambah rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Mereka akan merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang mulus, dan bersih sehingga menjadi pusat perhatian bagi orang lain khususnya bagi kaum laki-laki. Untuk memiliki wajah yang bersih, mulus, dan halus tersebut banyak kaum wanita ini yang rela untuk mengeluarkan budget yang cukup besar demi mencapai keinginannya itu, karena memang biaya perawatan atau produk perawatan wajah itu memang cukup mahal.

Padahal kalau mau ingin wajah yang mulus, halus, dan bersih itu sebenarnya tidak perlu membutuhkan biaya yang cukup besar, bahkan bisa gratis. Ya! Kita bisa membuat masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara membuat masker wajah untuk kusam dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah sebagai berikut :

Masker Wajah dengan Bahan Alami

  1. Masker Wajah dari Madu, Kayu Manis, dan Jeruk Nipis

Cara pemanfaatannya adalah kocokan atau campuran antara ketiga bahan itu dioleskan keseluruh bagian wajah, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Masker Wajah dari Kacang Almond, Susu, dan Oatmeal

Didalam pemanfaatannya, kacang almond dan oatmeal dihaluskan dengan menggunakan blender hingga menjadi bentuk bubuk atau serbuk halus. Lalu campurkan susu plain kedalamnya, dan balurkan ke area kulit wajah, serta diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

  1. Masker Wajah dari Campuran dua Tepung dan Nanas

Dua tepung  yang digunakan didalam campuran ini adalah tepung beras dan tepung jagung. Nanas terlebih dahulu dihancurkan hingga halus, kemudian tambahkan dengan 1 sendok makan tepung jagung dan juga 1 sendok makan tepung beras. Campurkan semua bahan itu, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Wajah dari Kopi dan Minyak Zaitun

Masker kopi yang dicampur dengan minyak zaitun ini dipercaya bisa mencegah wajah dari kekeringan, dan sekaligus dapat membersihkan serta membuat kulit wajah menjadi halus. Cara pemanfaatannya itu adalah dengan membuat scrub yang dicampurkan dengan setengah cangkir kopi, dan juga setengah cangkir gula dan ditambahkan minyak zaitun sebanyak seperempat cangkir. Lalu setelah semua bahan tercampur rata, oleskan pada kulit wajah dan lakukan pijatan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air.

  1. Masker Wajah dari Kopi + Susu + Coklat + Madu

Dengan membuat masker kopi yang dicampur dengan susu, coklat, dan juga madu maka akan dapat mengencangkan, melembutkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok bubuk coklat dan juga bubuk kopi, serta 1 sendok madu dan 3 sendok susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak, susu sebaiknya diganti dengan yogurt. Lalu semua bahan itu diaduk hingga tercampur rata, dan setelah itu aplikasikan pada kulit wajah, serta diamkanselama 30 menit. Selanjutnya bilas Dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Wajah dari Anggur

Buah anggur ini memiliki sifat anti penuaan. Selain itu buah anggur ini juga kaya akan senyawa kimia yang bisa melawan kerutan, mengembalikan eslatisitas kulit, menyembuhkan kerusakkan kulit, dan bisa memberikan nutrisi  pada kulit. Cara pembuatannya : pertama siapkan anggur dan minyak zaitu, lalu keluarkan biji anggur, dan hancurkan supaya jadi bubur. Kemudian campurkan 2 sendok makan adonan ini dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan masker tersebut pada wajah serta leher anda dengan gerakan memijat, dan biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  1. Masker Wajah dari Kentang

Kentang ini selain kaya akan vitamin, juga memiliki manfat yang banyak untuk kecantikan. Dimana kentang ini bisa mencegah penuaan dini, mulai dari kerutan hingga mata panda atau kantung mata. Karena pada kentang ini terdapat kandungan asam sitrat serta asam fosfat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru. Kentang ini bisa anda gunakan sebagai masker wajah, atau iris kentang terlebih dahulu, lalu letakkan pada mata selama 15-20 menit. Selain dengan cara itu, anda juga bisa menghaluskan kentang dan mentimun, lalu campurkan dan kompreskan pada mata anda. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin. Seamat mencoba.

  1. Masker Wajah dari Gelatin + Susu

Wajah yang bersih dan mulus memang menjadi idaman setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Karena kalau wajah kita tidak mulus atau bernoda seperti komedo, bisa membuat diri kita menjadi tidak percaya diri lagi. Namun jika saat ini wajah anda banyak komedonya yang mengganggu wajah, jangan khawatir karena anda bisa menghilangkan komedo tersebut dengan menggunakan masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Caranya adalah : pertama siapkan 1 pak kecil bubuk gelatin serta beberapa sendok teh susu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut, dan panaskan dalan microwave selama 10 detik. Setelah itu oleskan pada wajah yang ada komedonya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

  1. Masker Wajah dari Tomat + Lemon

Pertama-tama tomat dicuci bersih dan dihaluskan. Setelah itu, tomat yang sudah halus ditambahkan dengan perasan lemon secukupnya, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian masker itu dibalurkan keseluruh permukaan wajah dan juga leher. Setelahnya diamkan untuk beberapa saat hingga mongering, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Masker Wajah dari Tomat + Susu

Pertama-tama tomat itu dibersihkan lalu dihancurkan. Setelah itu, tambahkan 2 sendok susu murni kedalam tomat yang sudah dihancurkan itu dan diaduk hingga tercampur rata. Kemudian balurkan masker ini ke area wajah dan leher, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Wajah dari Tomat+Tepung

Siapkan air perasan tomat secukupnya, sebanyak 2 sendok makan tepung garam, setengah sendok the madu, dan juga satu sendok dadih. Kemudian campur semua bahan itu, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, balurkan masker kebagian wajah dan juga leher, serta biarkan beberapa menit hingga mongering. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Wajah dari Tomat + Dicampur Madu

1 buah tomat yang telah matang dicuci bersih, lalu peras tomat itu dan ambil sari sarinya. Setelah itu, tambahkan madu kedalamnya sebanyak 1 sendok dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian balurkan pada area wajah dan juga leher, lalu diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa masker alami yang dapat memelihara kecantikan kulit wajah. Nah, bagi anda yang ingin membeli produk masker wajah dengan harga promo, silahkan kunjungi situs iLotte.com sekarang juga!.

Comment

News Feed