by

Apa Saja yang Dapat Dilakukan Dalam Menjalankan Umroh

Sepertimelakukan sa’ey, Arti literal dari Sa’ey adalah untuk menjalankan atau melakukan upaya, tetapi sebagai istilah Haji dan Umrah, Sa’ey menunjukkan

Artikel ini akan memberikan beberapa informasi dalam Menjalakan Umrah Indramayu. Sa’ey antara Safa & Marwa berjalan bolak-balik tujuh kali antara bukit Safa dan Marwah yang masing-masing terletak di selatan dan utara Ka’bah. Sekarang hanya ada tanda-tanda perbukitan ini dan seluruh rute di antara mereka tertutup dalam galeri yang panjang.

Sa’ey memiliki latar belakang sejarah. Nabi Ibrahim meninggalkan istrinya Hazrat Hajra dan putra bayi Hazrat Ismael di padang belantara Mekah atas perintah Allah. Ibu dan anak itu hidup selama lima hari dengan makanan dan air yang mereka miliki ketika airnya benar-benar habis. Lihat paket umroh 2019 indramayu untuk mengatahui lebih lanjut.

Sang ibu berlari dengan panik tujuh kali antara bukit Safa dan Marwah mencari air untuk putranya. Tiba-tiba air mancur Zamzam mengalir secara ajaib di dekat kaki Hazrat Ismael. Sa’ey termasuk dalam ritual haji dan umrah untuk memperingati peristiwa pencarian dan perjuangan ini.

Bagaimana Cara Melakukan Sa’ey

Istilam dari Hajar-e-Aswad. Sebelum memulai Sa’ey, lakukan Istilam dari Hajar-e-Aswad lagi untuk kesembilan atau menunjuk ke sana, dengan mengatakan: “Bismillahi Allahu Akbar Wa Lillah Hil Hamad.” Sekarang Lanjutkan menuju Safa. Ini adalah Sunnah berada dalam keadaan wudhu selama Sa’ey. Mulai dari Sa’ey di Safa.

Naiki bukit Safa dan buat niat (niyyah) untuk Sa’ey: “Ya Allah! Saya melakukan Sa’ey antara Safa dan Marwah untuk menyenangkan Anda. Buatlah mudah bagi saya dan terima itu dari saya.” Sekarang ucapkan: “Inn-as-Safa wal-Marwah, min Sha’a’irillah.” (Al-Qur’an 2: 158) (Sungguh Safa dan Marwah adalah di antara Tanda-Tanda Allah.)

Apa Saja yang Dapat Dilakukan Dalam Menjalakan Umrah?

Setelah pendakian ini Safa ke titik di mana Anda dapat melihat Ka’bah, kemudian menghadap Ka’bah angkat tangan Anda dalam permohonan, ucapkan Allahu Akbar tiga kali dan ucapkan permohonan berikut atau tanyakan kepada Allah apa pun yang Anda inginkan: “La ilaha ill-Allahu wahdahu la Sharika lahu, lahul-mulku wa lahul-hamdu wa ‘ala kulli shai’in Qadeer.”

Jika Anda tidak ingat ini, Anda dapat menggunakan permohonan yang dibacakan sebelumnya selama Tawaf: “Bismillahi Allahu Akbar Wa Lillah Hill Hamd” Lanjutkan menuju Marwah. Turun dari Safa dan bergerak ke arah Marwah sambil membaca permohonan ini: “Subhan-Allah wal-hamdu-lillahi wa la ilaha ill-Allah wa-Allahu Akbar wa la haula wa la quwwata illa-billa.”

Jika Anda tidak ingat permohonan ini juga , ucapkan Subhan Allah, Alhamdu Lillah, Allahu Akbar berulang kali dan terus bergerak. Anda juga dapat memuji Allah dan meminta belas kasihan-Nya dalam bahasa Anda atau menggunakan permohonan yang diambil dari Sholat harian. Ketika Anda mencapai dua pilar hijau di mana pria harus berlari tetapi wanita berjalan dengan kecepatan normal mereka.

Di Marwah. Ketika di atas marwah, puji Allah menghadap Ka’bah dan ulangi permohonan yang sama yang dibacakan di Safa. Satu perjalanan sudah berakhir, perjalanan kedua akan di Safa dan perjalanan ketiga akan di Marwah.

Akhir Menjalakan Umrah dari Sa’ey . Dengan cara yang sama, perjalanan ketujuh akan berakhir di Marwah. Dalam semua perjalanan, pria akan berlari di antara pilar hijau tetapi wanita akan berjalan dengan cara normal. Dua raka’at Nafl. Jika ini bukan waktu yang tidak diinginkan (Makrooh) , tawarkan dua raka’at nafl di al-Haram.

Comment

News Feed