by

Amankah Menggunakan Sabun Cair untuk Bayi?

Bayi yang baru lahir membutuhkan waktu yang cukup untuk bisa beradaptasi dengan dunia luar. Tidak seperti sabun untuk dewasa, jenis sabun untuk bayi sangat spesifik dan bersifat hipoalergenik yaitu tidak menyebabkan alergi. Beberapa ibu sering bingung untuk menentukan jenis sabun yang cocok untuk kondisi bayi, apakah sabun batang atau cair?. Sleek Baby menjadi salah satu perawatan bayi yang menawarkan beragam jenis sabun untuk bayi baik batang maupun cair. Bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan dijamin aman bagi kondisi kulit bayi.

Membeli produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi terkadang memang sulit dilakukan, rasa kekhawatiran yang membuat kamu kadang takut mencoba produk baru. Untuk sabun, memang tidak disarankan untuk menggunakan cair atau batang, yang penting kandungannya bisa merawat kesehatan dan kelembutan kulit bayi. Namun apabila kamu ingin menggunakan sabun yang praktis dan gampang diaplikasikan, sabun cair menjadi pilihan yang tepat. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Sleek Baby sabun cair, diantaranya adalah:

Sabun Cair untuk Bayi

  1. Lebih higienis karena disimpan dalam wadah berupa botol yang tertutup dan tidak mudah tumpah
  2. Menghasilkan busa yang melimpah
  3. Lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana
  4. Mengandung bahan alami yang menghasilkan aroma yang lebih harum
  5. Tersedia kemasan isi ulang dengan harga yang terjangkau

Selain berfungsi untuk membersihkan kulit dari kuman dan kotoran, sabun bayi juga bisa merawat kulit agar lembab dan tetap halus. Pemakaiannya jangan berlebihan, usapkan dengan lembut ke seluruh badan lalu bilas dengan air hangat. Sehabis mandi, bayi biasanya akan tertidur dengan pulas karena kondisi tubuhnya yang rileks.

Jika kamu menemukan kasus muncul bintik-bintik merah pada kulit dan terasa gatal, sebaiknya ketahui penyebabnya. Munculnya gejala iritasi pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa faktor termasuk penggunaan produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi yang salah. Apabila penyebabnya berasal dari pemakaian sabun bayi yang tidak cocok, sebaiknya hentikan pemakaian. Kamu bisa beralih menggunakan produk yang terbuat dari bahan alami seperti susu, coconut oil, olive oil, dan lidah buaya.

News Feed