by

Air Alkali, Benarkah Baik Bagi Kesehatan?

Seperti yang sudah kita ketahui, air putih memang memiliki banyak sekali kebaikan untuk tubuh kita, beberapa diantaranya ialah supaya tubuh tidak terkena dehidrasi sehingga akan terasa lebih segar, namun ternyata air putih juga dapat membantu kita menghilangkan stress, lho. Salah satu jenis air mineral yang memiliki banyak manfaat yaitu air minum pH tinggi. Lalu, terkait manfaat air minum pH tinggi yaitu pH 8 yang konon baik bagi tubuh, apakah itu benar?.

air minum alkali

Derajat keasaman air atau yang sering disebut pH merupakan tingkat keasaman dan kebasaan suatu zat. pH menggunakan suatu indikator yang biasanya bersifat asam dan basa. Rentang keasaman biasanya memiliki pH 1 hingga 7 dan untuk kebasaan zat memiliki pH 7 hingga 14. Indikator ini tentu saja berbeda – beda tergantung sifat asam dan basa yang dimiliki suatu zat.

Nah, yang perlu kita ketahui, air murni itu sendiri biasanya memiliki pH 7 atau yang disebut dengan pH netral. Air ini biasanya digunakan untuk keperluan penelitian. Sedangkan air mineral yang sering kita konsumsi untuk minum sehari – hari biasanya memiliki rentang pH 6 hingga 7. Jadi, rentang pH air harus netral karena bila terlalu tinggi atau pun rendah pH air tersebut, maka air tersebut akan memiliki berbagai efek yang kurang baik. Terlebih untuk penelitian, penurunan maupun kenaikan pH air akan secara signifikan mengubah sifat suatu zat.

Produsen air minum seperti Pristine menyebutkan bila air minum dari produk mereka sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena salah satunya dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Terlebih, berbagai pernyataan tersebut dipertegas dengan banyaknya testimoni yang mereka tunjukkan, yang rata – rata pengguna air mineral Pristine pH 8 ini mengaku bisa terbebas dari berbagai kondisi penyakit sehingga kondisi tubuh terasa lebih baik. Terlebih, tak sedikit ilmuwan juga yang setuju akan khasiat air putih pH 8 atau yang sering disebut air minum alkali tersebut bagi kesehatan tubuh kita.

News Feed