by

3 Cara Tepat untuk Menghemat Listrik Pada Industri

alat penghemat listrik terbaik

Di negara kita, pemborosan listrik pada sektor industri masih terus terjadi secara besar – besaran. Hal ini dipaparkan langsung oleh Wakil Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bidang perdagangan, Benny Sutrisno. Dirinya pun menjelaskan bahwa saat ini biaya listrik di perusahaan merupakan yang terbesar kedua setelah biaya bahan baku. Hal ini terjadi dikarenakan penggunaan listrik secara berlebihan serta peralatan yang digunakannya tidak memiliki teknologi hemat energy. Sebagai solusi, alat penghemat listrik terbaik sebenarnya bisa digunakan untuk penanggulangan hal tersebut, yang kini ditawarkan oleh perusahaan Sewatama. Berikut akan kami paparkan 3 cara tepat untuk melakukan penghematan listrik di bidang industri.

  1. Gunakan Alat Penghemat Listrik

Saat ini, sumber penghemat listrik hybrid sudah tidak sulit lagi untuk kita temukan. Salah satunya adalah alat perangkat instalasi listrik hybrid yang ditawarkan oleh perusahaan Sewatama. Perusahaan tersebut memiliki penawaran menarik untuk menghemat listrik dengan cara menggabungkan sumber listrik konvensional dengan sumber listrik hemat energi alami dari matahari. Selain hemat, perangkat yang satu ini memiliki kelebihan sebagai sumber listrik yang ramah lingkungan.

  1. Melakukan Pengecekan Unit Operasional yang Boros

Umumnya, pada setiap unit operasional industri akan boros listrik ketika dinyalakan secara terus menerus, padahal, belum tentu komponen operasional tersebut pasti digunakan sepanjang waktu. Lakukanlah pengecekan terhadap unit operasional yang paling berisiko menimbulkan keborosan pada listrik yang wajib dicek secara berkala. Pastikanlah unit tersebut segera dinonaktifkan ketika tidak digunakan untuk menghemat pengeluaran energi listrik.

  1. Mengganti Mesin yang Sudah Usang

Listrik yang boros dapat terjadi karena mesin operasional yang telah using. Mesin operasional yang using ini tidak hanya mengalami penurunan kapasitas produk saja. Lebih dari itu, semua mesin versi lama pasti tidak dilengkapi dengan teknologi hemat listrik. Untuk memaksimalkan kelistrikan, alangkah baiknya Anda menggunakan atau mengganti mesin operasional usang tersebut dengan tipe terbaru.

Demikian telah Kami jelaskan 3 poin penting untuk menghemat listrik pada perusahaan yang Anda miliki. Langkah tersebut bisa Anda upayakan untuk membantu dalam mengatasi kelistrikan yang boros.

News Feed