by

2 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur Di Surabaya

Meskipun Surabaya mungkin bukan pilihan yang jelas untuk bepergian, kalian pasti akan jatuh cinta dengan pesona kolonial dan pemkalianngannya yang indah. Sama seperti ibu kota, kebanyakan orang mengunjungi Surabaya untuk tujuan bisnis, atau sebagai titik batu loncatan sebelum mereka pergi ke padang rumput yang lebih hijau seperti di daerah malang yaitu Gunung Bromo atau Kawah Ijen.

Tapi dari dekat dan pribadi, Surabaya dan daerah sekitarnya memiliki banyak hal menarik untuk memuaskan dahaga hawa nafsu berkelana kaian!

Lihatlah 15 objek wisata di Surabaya ini yang akan membuat kalian senang saat kalian mengunjungi kota yang unik dan menawan ini.

  1. Berdiri Di Antara Pilar Putih Megah: Bukit Kapur Sekapuk

Kami memiliki objek wisata buatan manusia lain yang tidak disengaja yang akan terlihat bagus di pos Instagram / Facebook Kalian, jika Kalian mencari inspirasi Instagram! Mirip dengan Bukit Jaddih, Bukit Sekapuk di Kabupaten Gresik terdiri dari tambang kapur aktif yang, setelah bertahun-tahun “dipahat” oleh para penambang, telah menghasilkan gua-gua yang tampak ramping, lorong-lorong, dan “pilar” raksasa yang indah yang pasti akan mengingatkan Kalian dari aula dan pilar Yunani kuno.

Bagi mereka yang suka “melakukan semuanya”, Bukit Sekapuk terletak hanya 14 kilometer dari Bukit Jamur, jadi mudah bagi Kalian untuk dapat mengunjungi keduanya dalam satu hari – dan benar-benar harus menjadi bagian dari rencana liburan Kalian di Gresik!

Alamat: Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik

Cara ke sana: bukit hanya sekitar satu jam perjalanan dari Kabupaten Gresik. Ambil Jalan Pantura Lamongan untuk mencapai Desa Sekapuk di Ujung Pangkah.

  1. Pemkalianngan Batu Kapur yang Luhur: Bukit Wisata Pelalangan

Bukit Pelalangan yang dikelola oleh masyarakat setempat memiliki rumah-rumah yang menjulang tinggi, pemkalianngan yang sangat fotogenik dari tebing batu kapur yang dikelilingi oleh tanaman hijau cerah dan subur, dan penambangan batu kapur menambahkan tampilan yang mengalir dan terpahat ke wajah tebing. Kami yakin Kalian akan terpesona hanya menatap tebing-tebing ini, tetapi pastikan untuk menangkap keindahan di kamera sehingga Kalian dapat melihatnya lagi dan lagi.

Tetapi keindahan tentu saja tidak semuanya merupakan buatan manusia, batu-batu cokelat menyerupai batu-batu yang ada di amerika, yang memiliki ukiran alami yang terukir di permukaannya.

Alamat: Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Biaya Masuk: Hanya untuk parkir, Rp.5000 (untuk sepeda motor) dan Rp.20.000 (untuk mobil).

Cara ke sana: Ambil jalan Jembatan Suramadu, dan itu akan menjadi 48 menit berkendara dari jalan tol ke Arosbaya di Kabupaten Bangkalan. Tanyakan saja lokasi makam Aer Mata Ebu, makam keluarga kerajaan Madura, karena bukit-bukit kapur berada di area yang sama.

Itulah 2 tempat indah di Surabaya  yang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi saat kamu akan berlibur ke Surabaya. Untuk kalian yang tertari berlibur ke Surabaya, pergi ke Surabaya bisa langsung menggunakan pesawat atau sebaliknya. Kalian bisa memesan tiket pesawat Jakarta Surabaya atau tiket pesawat Surabaya Jakarta murah hanya di blibli.com. blibli.com merupakanwebsite belanja online yang snagat lengkap dimulai dari peralatan rumah tangga, fashion, barang elektronik, makanan sampai tiket pesawatpun bisa di dapatkan hanya dnegan satu website yaitu blibli.com, terlebih lagi blibli.com selalu memberikan promo-promo menarik yang bisa membuat kita semakin tertarik untuk kmelakukan transaksi melalui blibli.com. yuk apapun yang kaian butuhkan, pasti ada di blibli.com!

News Feed